nusabali

Cucu Temukan Kakeknya Gantung Diri

  • www.nusabali.com-cucu-temukan-kakeknya-gantung-diri

Diduga karena penyakit menahun yang dideritanya itu, korban mengakhiri hidupnya.

DENPASAR, NusaBali
Peristiwa gantung diri terjadi di Jalan Merpati, Gang II, Nomor 19, Banjar Manut Negara, Desa Tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat, Kamis (24/1) pukul 08.55 Wita. Korban dalam peristiwa ini adalah kakek bernama I Nyoman Pageh, 62. Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena stress dengan penyakit diabetes yang dideritanya yang tak kunjung sembuh.

Kapolsek Denpasar Barat, AKP Johanes H Widya Dharma Naimggolan SIK membeberkan peristiwa gantung diri kakek 62 tahun itu berdasarkan keterangan saksi-saksi di tempat kejadian perkara. Dikatakan, sehari sebelum tewas gantung diri, korban sempat meminta kepada cucunya untuk membelikan tali.

Sebelum ditemukan tewas tergantung di dalam kamar tidurnya, korban sempat diberikan makan oleh Ni Nyoman Sulasmi, 63. Pada pukul 08.55 Wita, cucu korban yang diketahui bernama Nadila masuk ke kamar korban hendak menjenguknya. Betapa kagetnya Nadila melihat kekeknya tergantung menggunakan tali nilon di plafon kamar. Melihat kakeknya tergantung lalu melaporkan kepada keluarga.

Akhirnya keluarga berinisiatif untuk menurunkan korban dan melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian Denpasar Barat. “Saat tim kami tiba di lokasi kejadian korban sudah diturunkan dan ditidurkan di atas tempat tidur oleh para saksi. Saat ditemukan tergantung, korban tidak menggunakan pakaian. Korban hanya menggunakan pampes dan kaki kanan diperban. Di TKP juga di temukan tali tambang warna biru masih terikat di plapon rumah dan sebuah kursi plastik warna biru,’ beber AKP Johanes H Widya Dharma Naimggolan.

Dari keterangan saksi lanjut AKP Johanes H Widya Dharma Nainggolan mengatakan bahwa korban mengalami sakit diabetes menahun. Sebulan lalu kaki kanan korban tertusuk paku dan sampai sekarang belum sembuh. Diduga karena penyakit menahun yang dideritanya itu, korban mengakhiri hidupnya. Karena sebelumnya korban meminta kepada cucunya untuk dibelikan tali.

“Diduga korban stress dengan penyakit yang dideritanya. Saat ditemukan, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Saat dilakukan pemeriksaan tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Selain itu dari hasil pengecekan oleh BPBD menggunakan alat denyut peraba nadi korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” pungkasnya. *po

Komentar