nusabali

Melanggar, Anggota Ditilang dan Dihukum Push Up

  • www.nusabali.com-melanggar-anggota-ditilang-dan-dihukum-push-up

Razia Kendaraan di Pintu Masuk Polda Bali

DENPASAR, NusaBali
Provos Polda Bali menggelar razia kendaraan di depan pintu masuk Polda Bali pada Kamis (24/1) pukul 06.00 Wita. Seluruh kendaraan anggota termasuk kendaraan pejabat utama yang masuk diperiksa surat dan kelengkapannya. Beberapa anggota yang melanggar juga terpaksa ditilang dan ada juga yang dikenai hukuman push up.

Salah satunya anggota yang terjaring razia karena menggunakan spion kecil. Akibatnya anggota Polri tersebut diberikan tilang oleh provos dan tindakan disiplin berupa push up sebanyak 20 kali.

Razia kendaraan yang dimulai pukul 06.15 Wita ini dipimpin langsung Kasubbid Provos Bid Propam Polda Bali, AKBP Anak Agung Gede Rai Laba, S Sos M H. Pemeriksaan kali ini menitikberatkan pada kelengkapan identitas dalam berkendara seperti SIM dan STNK. Namun demikian kelengkapan kendaraan juga diperiksa dengan teliti.

Dikatakan razia ini dalam rangka meningkatkan disiplin anggota Polri dan PNS dalam tertib berlalulintas serta mensukseskan program pemerintah Millenial Road Safety Festival. Pemeriksaan dilakukan tanpa kecuali. Semua kendaraan yang masuk diperiksa satu per satu, termasuk kendaraan pejabat utama.

“Kami mengadakan kegiatan ini untuk meningkatkan disiplin dari anggota Polri dan PNS Polda Bali. Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mensukseskan program pemerintah, yakni Millenial Road Safety Festival. Selain itu juga merupakan tindak lanjut dari commander wish Kapolda Bali pada poin 9, yaitu menjadikan Bali sebagai model tertib berlalulintas,” kata Kasubbid Provos Bid Propam Polda Bali didampingi Kanit Hartib II, AKP Ni Luh Suryawati, S H.

Perwira melati dua di pundak ini menjelaskan, saat ini Polda Bali tengah gencar mensosialisasikan tertib berlalulintas ke semua elemen masyarakat, terutama kalangan milenial. Tujuannya adalah agar masyarakat membudayakan tertib berlalulintas sehingga angka lakalantas dapat ditekan. “Polri sebagai garda terdepan dalam menggelorakan tertib berlalulintas harus disiplin. Jangan sampai anggota Polri sendiri yang tidak disiplin berlalulintas. Untuk itu, mari kita sukseskan program pemerintah dan commander wish Kapolda Bali,” tegasnya. *po

Komentar