nusabali

Lewatkan Sepang, Lorenzo Fit di Qatar

  • www.nusabali.com-lewatkan-sepang-lorenzo-fit-di-qatar

Jorge Lorenzo berpacu dengan waktu tampil di tes pramusim MotoGP 2019.

MADRID, Nusa Bali
Lorenzo dipastikan bugar untuk debut balapan perdana di Qatar. Pasalnya, rider Repsol Honda itu baru saja operasi pada pergelangan tangan kirinya yang retak saat berlatih di Verona, Italia.

Operasi itu memasangkan sekrup titanium sebagai langkah penyembuhan. Akibat cedera itu Lorenzo harus melewatkan tes MotoGP di Sepang, Malaysia, awal Februaei. Namun juara dunia lima kali itu diharapkan tampil di tes pramusim terakhir di Losail, 23-25 Februari.

Xavier Mir, dokter yang mengoperasi Lorenzo mengungkapkan, cedera eks rider Yamaha dan Ducati itu tidak berhubungan dengan insiden di MotoGP Thailand.

"Menariknya di pergelangan tangan yang sama. Di pergelangan tangan ini dia mengalami dua cedera, satu cedera di tulang lengan dan cedera lain pada ligamen dekat skafoid," ungkap Mir.

"Cedera sekarang adalah retakan di skafoid dan tidak berhubungan dengan cedera yang sebelumnya. "Kami akan memeriksanya sekitar 10 hari lagi, kemudian menjalankan proses rehabilitasi intensif sehingga dia sembuh untuk tes Qatar,"kata Mir.

Meski cedera, Lorenzo tetap menghadiri peluncuran motor baru Repsol Honda bersama rekan setimnya, Marc Marquez di Madrid pada Rabu (23/1/).

Lorenzo sendiri mengatakan ingin menjadi lebih kuat pasca menjalani operasi pergelangan tangan kiri akibat kecelakaan pada sesi latihan. Saat ini, kata Lorenzo, Operasi sudah selesai dan waktunya untuk pemulihan lalu kembali dengan lebih kuat.

Insiden itu terjadi saat Lorenzo melanjutkan sesi persiapan untuk musim balap MotoGP 2019 di Verona, Italia, yang terjatuh saat mengendarai motor balapnya. *

Komentar