nusabali

Desa Peninjoan Rencanakan Bangun Kolam Renang

  • www.nusabali.com-desa-peninjoan-rencanakan-bangun-kolam-renang

Perbekel Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Dewa Nyoman Tagel, berenca membangun kolam renang dengan dana desa

BANGLI, NusaBali

Rencananya, kolam renang ini dibangun satu areal dengan panglukatan Alas Metapa. Tujuannya meningkatkan kemampuan berenang anak-anak di Desa Peninjoan. Anggaran diperkirakan mencapai Rp 500 juta.

Dewa Nyoman Tagel mengatakan, pengalaman maupun masukan warga banyak remaja yang mendaftar TNI/Polri gugur tes renang. Sehingga pemerintah desa berupaya memfasilitasi dengan pembangunan kolam renang. Rencananya akan dibangun dua kolam renang untuk kolam anak-anak dan dewasa. Prioritas awal kolam untuk anak-anak menyesuaikan dana. Dewa Nyoman Tagel menggandeng konsultan untuk pambangunan kolam renang itu. “Anggaran pembangunan kolam renang anak-anak Rp 500 juta,” ungkapnya, Rabu (23/1). 

Setelah terwujud, murid TK, SD, SMP bisa menjadwalkan untuk olahraga renang. “Mungkin seminggu sekali, masing-masing kelas bisa dijadwalkan. Kolam renang tidak hanya untuk warga di sini, namun untuk umum juga bisa,” tandasnya. Selain kolam renang, fasilitas pendukung lainnya juga harus disiapkan sehingga pengunjung merasa nyaman. Dikatakan, rencana lokasi kolam renang satu areal dengan penglukatan Alas Metapa dan embung. Lokasinya juga bersebelahan dengan persawahan. “Aliran irigasi akan digeser sehingga aktivitas pertanian tidak terganggu,” imbuhnya. *es

Komentar