nusabali

Pemkab Klungkung Ngaturang Panganyar di Pura Lempuyang

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-ngaturang-panganyar-di-pura-lempuyang

Pemkab Klungkung ngaturang Bakti Panganyar serangkaian Karya Wana Kertih, Mlaspas Pura Pasar Agung, Segara Kertih, Panca Bali Krama, lan Metetingkeb di Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur, Desa Tribuana, Kecamatan Abang, Karangasem, Buda Pon Pujut, Rabu (23/1).

SEMARAPURA, NusaBali

Rombongan Bakti Penganyar dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta, dan diikuti jajaran.

Rombongan Pemkab Klungkung disambut oleh panita karya bersama masyarakat setempat. Saat itu pamedek yang tangkil juga membeludak ngaturang bakti. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta sangat mengapresiasi kekompakan dan semangat panitia karya maupun warga masyarakat yang sudah ngaturang ayah-ayahan sejak sbeelum karya. "Jaga selalu semangat dan kekompakan yang tulus ikhlas ngaturang ayah di pura, agar nantinya karya ini bisa berjalan sebaik-baiknya," harapnya.

Panitia Karya Pura Sad Kahyangan Lempuyang Luhur, Nyoman Jati, mengatakan karya ini puncaknya berlangsung pada Purnama Kapitu, Minggu, 20 Januari 2019. "Ida Bhatara akan disineb pada Radite Paing Matal, Minggu 3 Maret 2019 mendatang," ujarnya.

Nyoman Jati juga menambahkan bakti panganyar dipuput Ida Pedanda Gede Wayahan Kaniten dari Griya Tengah, Klungkung. Di akhir persembahyangan Bupati Suwirta bersama Wabup Kasta menghaturkan punia yang diterima Nyoman Jati.*wan

Komentar