nusabali

Korsel dan Qatar Lengkapi Perempatfinalis Piala Asia

  • www.nusabali.com-korsel-dan-qatar-lengkapi-perempatfinalis-piala-asia

Korea Selatan dan Qatar melengkapi delapan tim yang ke perempatfinal kejuaraan sepakbola Piala Asia 2019, di Uni Emirat Arab, setelah keduanya memenangi babak 16 besar, Rabu (22/1) WITA

ABU DHABI, NusaBali

Korsel menang tipis 2-1 atas Bahrain, di Rashid Stadium, Dubai, dan Qatar mendepak Irak 1-0, di Al Nahyan Stadium, Abu Dhabi. Sebelumnya enam tim lainnya  telah memastikan lolos ke delapan besar lebih dulu. Yakni, Vietnam, Australia, Jepang, China, Iran, dan tuan rumah Uni Emirat Arab.

Selanjutnya pada perempatfinal Qatar menghadapi Korsel pada 25 Januari. Laga perempat final lainnya, Vietnam vs Jepang (24/1). China vs Iran (24/1) dan Uni Emirat Arab vs Australia (25/1).

Pada laga lawan Korsel, Bahrain memberi perlawanan keras terhadap permainan Son Heung-min dkk yang lebih mendominasi lapangan, hingga laga harus dengan perpanjangan waktu.  Kim Jin-sun mencetak gol kemenangan Korse pada menit terakhir paruh pertama perpanjangan waktu.

Pertandingan imbang di waktu norman. Korsel membuka gol lewat Hwang Hae-Chan pada enit ke-43 yang dapat dibalas pemain Bahrain Mohamed Al Romaihi menit ke-77.

Sementara itu, di Abu Dhabi, Bassam Al Rawi mencetak gol pada menit ke-62, yang menjadi satu-satunya gol yang membawa Qatar ke babak delapan besar Piala Asia 2019.

Sementara dari Hanoi dikhabarkan, timnas Vietnam menghasilkan uang sekitar 522 ribu dolar AS (sekitar Rp7,4 miliar) atas performanya di Piala Asia 2019. Kemenangan atas Yordania di 16 besar tak hanya membawa the Golden Dragons ke perempatfinal melainkan juga membuat tim mendapat 304 ribu dolar AS (Rp4,3 miliar) dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam, lima bank lokal Vietnam serta satu perusahaan.

Tim asuhan Park Hang-seo juga menerima 65.200 dolar AS (Rp927,1 juta) setelah lolos dari fase kualifikasi, termasuk 43.500 dolar AS (Rp618,6 juta) dari Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan 21.700 dolar AS (Rp308,5 juta) dari anggota VFF.

Sedangkan sebagai peserta Piala Asia 2019, Vietnam akan mendapat 200 ribu dolar AS dari panpel. Seandainya mencapai semifinal, pundi-pundi uang Timnas Vietnam bakal makin besar karena dipastikan mengantongi tambahan 1 juta dolar AS (Rp14,2 miliar).ant

Komentar