nusabali

Barcelona Datangkan Boateng

  • www.nusabali.com-barcelona-datangkan-boateng

Belum ada kejutan besar di bursa transfer. Kejutannya justru Barcelona mendatangkan Kevin Prince Boateng.

BARCELONA, NusaBali
Raksasa La Liga, Barcelona membuat pergerakan di jendela transfer Januari ini dengan resmi mendatangkan gelandang Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo. Lewat laman resmi mereka, Barca menyebut bahwa Boateng didatangkan ke Camp Nou dengan status pinjaman hingga akhir musim ini. Barca juga memiliki opsi untuk membeli Boateng secara permanen dengan biaya senilai 8 juta euro.

Boateng secara resmi diperkenalkan Barca ke publik pada Selasa (22/1) siang waktu setempat. Acara ini diawali penandatanganan kontrak dan berlanjut ke sesi foto dan konferensi pers di Camp Nou. Boateng diproyeksikan sebagai tambahan tenaga untuk sektor lini depan Barcelona yang cukup pincang. Seperti yang diketahui, Ousmane Dembele lagi-lagi harus berurusan dengan ruang perawatan cukup lama lantaran mengalami cedera.

Pemain asal Prancis tersebut sempat bermain dalam laga kontra Leganes di La Liga hari Senin (21/1), bahkan turut mencetak gol. Sayang, akibat cedera yang dialaminya, ia harus diganti oleh Malcom pada menit ke-69. Menurut hasil pemeriksaan, Dembele diproyeksikan harus menepi dari lapangan selama 15 hari lamanya. Namun masalah lini depan Barcelona tidak hanya sampai di situ saja, sebab mereka juga diyakini bakal ditinggalkan oleh penyerang lainnya, Malcom.

Sosok yang direkrut dari Bordeaux dengan drama 'menikung' AS Roma itu dikabarkan sedang resah karena lebih sering duduk di bangku cadangan. Malcom kesulitan untuk menembus lini depan Barcelona yang diisi oleh Lionel Messi, Luis Suarez, dan Dembele.

Boateng sendiri tak pernah menyangka bisa bermain untuk klub bersejarah seperti Barcelona. Pemain 31 tahun ini tampaknya sangat gembira bisa merumput di Camp Nou. Boateng merasa terhormat bisa bermain di Barca dan dia mengakui selalu memimpikan saat-saat ini. "Saya sangat bahagia. Adalah kehormatan besar bisa berada di sini dan mendapat kesempatan bermain untuk klub hebat ini," ungkap Boateng di fourfourtwo.

"Bagi setiap anak kecil yang memulai bermain sepak bola, saya pikir bermain untuk klub seperti Barcelona adalah mimpi, jadi bagi setiap pemain dan khususnya bagi saya, ini adalah mimpi yang jadi nyata."

Sayangnya ucapan Boateng dinilai hanya basa-basi. Mengutip ghanasoccernet.com, pada interviu 2017 silam, Boateng pernah diminta memilih antara Real Madrid atau Barcelona. Tegas, Boateng menjawab: "Madrid". Dia juga mengatakan selalu jadi penggemar Real Madrid sejak masih kecil.

Pembelian Boateng juga bisa jadi sumber masalah lainnya untuk Barcelona. Sebelumnya, Boateng punya masalah kedisiplinan dan perilaku di Schalke dan Las Palmas, kontraknya di Schalke bahkan diputuskan lebih cepat. Pula, Boateng pernah beberapa kali mencibir Barcelona melalui media sosial.*

Komentar