nusabali

Seram, Rumah Ria Ricis Ada Hantunya

  • www.nusabali.com-seram-rumah-ria-ricis-ada-hantunya

Ria Ricis beberapa lalu menunjukkan rumah barunya yang memiliki fasilitas lengkap dan banyak mainan.

JAKARTA, NusaBali
Tapi, tanpa diketahui masyarakat dan penggemarnya, ternyata telah bertahun-tahun Ria Ricis menghuni rumah yang dihuni makhluk halus.

Ingin tahu lebih jauh soal makhluk astral itu, Ria menghubungi Sara Wijayanto  beserta tim untuk datang ke rumahnya. Dia merasa ada sesuatu yang aneh dirasakan olehnya. Tak hanya dirinya saja, namun juga beberapa teman yang datang ke rumahnya.

"Jadi gini sebenarnya ini rumah kan emang lama, yang ini nih (nunjuk rumah sebelah) itu tadinya udah kosong lama banget sekalipun ada yang ngisi paling cuma tahan seminggu dua minggu, sebulan paling lama, sebulan cabut, sebulan cabut gitu," ungkap Ria Ricis saat menjelaskan.

"Dan ini tembok aku sebelahan, tembok kamar ya. Itu kan kamar aku kan, jadi tembok kamar aku nempel. Jadi ada suara (aneh) udah lama. Tapi paling sering itu di langit-langit kamar, kayak kucing gitu tapi gak masuk akal jam 3 jam 2 gitu," lanjutnya.

Para beserta tim pun masuk ke dalam dan meminta Ricis menceritakan tempat-tempat yang sering mendapat gangguan. Hingga akhirnya Sara mengungkap siapa sosok yang berada di rumahnya itu. Wisnu menggambarkan sosok wanita berambut panjang.

"Sosoknya cewek, perempuan, usia juga belum 20-an juga. Jadi sosok ini meninggalnya memang usia masih muda, karena dia tu emosi yang dirasakan sedih terus. Jadi kayak gak bisa move on gitu lho Ricis. Dia bilang aku sakit. Sakit hatinya maksudnya. Dia rasanya kecewa sekali tapi belum terlihat kenapa," ujar istri Demian Aditya ini.

Di lantai 2, Sara melihat makhluk halus lebih banyak lagi. Hingga semua rasakan hawa yang panas. Ada lagi yang Sara temukan, namun sosok tersebut bukan penunggu rumah gadis kelahiran Batam, 1 Juli 1995 ini. Sosok tersebut ternyata kurang baik dan Wisnu pun mencoba menggambarnya. Sosok di atas ini ternyata lebih seram. "Ini emang energinya lebih kuat Ricis, tapi nanti kita coba singkirin," ucap Sara.

Ternyata penunggu rumah Ricis di lantai 1 adalah sosok yang baik. Sara mengatakan namanya "Lila".

"Jadi Lila tuh udah lama nunggu ayah ibunya, ayah sama ibunya kecelakaan di laut. Jadi gak pernah kembali gitu. Dia nungguin karena gak pernah ada kabar," ujar Sara.

" Dia di sini ketemu ada keluarga Ricis dan teman-teman Ricis di sini dia ngerasa adem. Jadi dia ngerasa oh ini yang deket sama aku jadi aku harus jaga," pungkas Sara sambil menangis. *

Komentar