nusabali

Enam Pohon Tumbang, Satu Menimpa Rumah

  • www.nusabali.com-enam-pohon-tumbang-satu-menimpa-rumah

Rumah I Made Kawan di Banjar Tegal Bengkak, Desa Bhuana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem tertimpa pohon kelapa tumbang. Selain merusak rumah, pohon tumbang juga menimpa dua Kwh listrik.

AMLAPURA, NusaBali
Tercatat dalam sehari ada enam pohon tumbang. Tak ada korban jiwa dalam musibah ini. Informasi di lapangan, pohon kelapa tumbang yang menimpa rumah Made Kawan di Banjar Tegal Bengkak terjadi sekitar pukul 01.00 Wita. Pohon kelapa tumbang menimpa atap rumah. Pelepah pisang menyambar dua KWH listrik di sebelahnya hingga terlepas. KWH itu milik I Made Kawan dan Ni Ketut Paing. Relawan Merkuri Kecamatan Bebandem, I Komang Sugianta, melaporkan musibah itu ke petugas BPBD Karangasem.

Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa, mengatakan usai melakukan penanganan dua pohon tumbang di Banjar Tanah Ampo, Desa Ulakan, Kecamatan Manggis yang melintang di tengah jalan, langsung menuju Banjar Tegal Bengkak. “Kami hari ini keliling melakukan penanganan pohon tumbang, terima kasih laporannya,” kata Ida Bagus Ketut Arimbawa.

Dikatakan, satu pohon singapur juga tumbang di Banjar Desa Tengah, Desa/Kecamatan Bebandem, melintang di jalan sempat mengganggu arus lalulintas. Pohon singapur yang tumbang tumbuh di pinggir jalan dan telah keropos di bagian akar. Pohon kelapa tumbang juga menimpa panyengker milik I Made Karya, 52, di Banjar Mumbul, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem. Dikatakan, pohon tumbang kali ini merupakan terbanyak terjadi selama satu hari. *k16

loading...

Komentar