nusabali

Bendesa Dharma Laksana Terpilih Dikukuhkan

  • www.nusabali.com-bendesa-dharma-laksana-terpilih-dikukuhkan

Desa Pakraman Dharma Laksana, Desa/Kecamatan Melaya, Jembrana, menggelar acara pengukuhan I Komang Suartana sebagai Bendesa periode 2019-2014, di Balai Desa Pakraman setempat, Selasa (22/1).

NEGARA, NusaBali
Suartana yang dikukuhkan oleh Ketua Majelis Madya Desa Pakraman (MMDP) Jembrana, I Nyoman Subagai terpilih setelah mengalahkan perolehan suara pesaing tunggalnya, I Nyoman Sudarna yang merupakan incumbent Bendesa Dharma Laksana periode 2014-2019.

Pengukuhan Bendesa Dharma Laksana periode 2019-2014, itu juga disaksikan Bupati Jembrana, I Putu Artha. 

Di sela-sela acara pengukuhan tersebut, Bupati Artha yang juga krama Bendesa Desa Pakraman Dharma Laksana, meminta kepada Bendesa yang baru, untuk tetap terbuka kepada seluruh krama, dan tidak larut dalam suasana pemilihan sebelumnya. Secara khusus, ia pun meminta Bendesa yang baru untuk selalu memantau perkembangan Lembaga Perkreditan Desa (LPD) yang fungsinya sangat strategis untuk peningkatan kesejahteraan dan pembangunan desa pakraman.

“Kehadiran LPD di desa pakraman salah satunya adalah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan krama desa,” kata Bupati Artha yang turut hadir didampingi Ketua DPRD Jembrana, I Ketut Sugiasa, Camat Melaya, I Wayan Andy Suka Anjasmara, serta Perbekel Melaya, Made Mara.

“Dalam pemilihan Bendesa yang lalu, tidak ada yang menang atau kalah. Hanya saja, Bendesa terpilih kebetulan mendapat suara lebih banyak. Dengan dikukuhkan hari ini, saya berharap seluruh krama desa pakraman untuk saling bahu membahu, saling rangkul untuk kemajuan desa pakraman,” ujarnya. *ode

Komentar