nusabali

LO Bali United Dekati Manajer Liga 1

  • www.nusabali.com-lo-bali-united-dekati-manajer-liga-1

Liaison Officer (LO) Bali United, IGA Ardika atau yang akrab disapa Gung Kang memanfaatkan Kongres PSSI di Nusa Dua Bali pada Minggu (20/1).

MANGUPURA, NusaBali
Momen tersebut digunakan sebagai ajang mendekati seluruh manajer liga 1. Bahkan 17 tim yang ada di kasta tertinggi di Indonesia, diberikan layanan di luar tugas seperti yang dia jalani saat menjadi LO di Bali United.  "Saya akan lebih mudah nantinya, karena semuanya sudah kenal terutama manajer klub," ucap Gung Kang, Selasa (22/1). 

Jadi tidak ada rasa canggung dan pastinya akan lebih mudah berkomunikasi soal penjemputan dan pengantaran selama mereka di Bali. Karena tim yang datang ke Bali, nantinya bakal menghadapi Bali United saat musim 2019. Itu artinya jelas akan lebih memudahkan dalam bekerja. "Saya kan sudah kenal sama manajer klubnya. Jadi lebih gampang nanti dalam menjalankan tugas saya," tegas Gung Kang. 

Kenapa demikian karena dia turut membantu mengantar para manajer itu bergantian secara pribadi dan bukan tugas dari Bali United. Itu dia lakukan selama kongres berlangsung.  "Saya senang karena dengan mengenal para manajer itu, saya semakin mengerti soal klub mereka masing-masing dan pengelolaannya,” tandas Gung Kang. 

Beberapa manajer klub Liga 1 yang sempat diantar kemana permintaannya di luar kongres mulai dari Umuh Muhtar (manajer Persib Bandung), Haruna Sumitro (Madura United), dan Hasnur (Barito Putra). Bahkan kata dia, masih banyak lagi manajer lainnya yang dia kenal di Kongres PSSI di Nusa Dua. Bagi Gung Kang, para manajer itu merupakan orang-orang pintar dan memiliki wawasan luas soal bagaimana menjalankan klub dengan bagus, baik dari sisi teknis maupun non teknis. Dan cerita mereka membuat wawasannya bertambah di dunia sepakbola terutama dalam pengelolaan tim. 

Manfaat yang paling dirasakan ketika kompetisi Liga 1 dimulai dan Bali United main di kandang. Maka tim tamu datang ke Bali. Tugas selalu LO mulai menjemput di bandara, maka Gung Kang sudah langsung kenal akrab. Sebab, dari sebelumnya sudah kenal sebelum para manajer masing-masing klub datang ke Bali. *dek

Komentar