nusabali

Hujan Deras, Pohon Bertumbangan di Klungkung

  • www.nusabali.com-hujan-deras-pohon-bertumbangan-di-klungkung

Hujan deras sejak Senin (21/1) malam, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa lokasi di Klungkung.

SEMARAPURA, NusaBali
Di antaranya,  pohon bayur tumbang di Banjar Tengah, Desa Timuhun, dan  rumpun bambu tumbang di Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan. 

Selain itu, pohon kepah tumbang di jalan raya Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, dan lainnya. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada musibah pohon tumbang dan tanah longsor saat musim hujan,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klungkung, Selasa kemarin. 

Informasi di Klungkung, kemarin, hujan deras disertai angin kencang ini juga mengakibatkan sebuah pohon kelapa tinggi sekitar 15 meter, tiba-tiba tumbang dan menimpa seorang pengendara sepeda motor, di Jalan Ngurah Rai, Kota Semarapura, Klungkung, Selasa (22/1) siang sekitar pukul 13.00 Wita. Korban yakni I Wayan Mudiarta, staf di Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung.

Dalam musibah tersebut korban hanya mengalami lecet pada paha, namun sempat pingsan. Warga pun langsung melarikan korban ke RS Bintang, di Jalan Ngurah Rai, Kota Semarapura. Korban sudah sadarkan diri, namun masih shock akibat ditimpa pohon kelapa. “Sekarang kondisi ayah saya sudah sadar, terdapat lecet di paha,” ujar anaknya I Wayan Eka Dharma Putra. Eka menjelaskan, saat kejadian ayahnya hendak beli makan. 

Korban beralamat di Perum Bumi Sasih Jaya, Batubulan, Gianyar, berasal dari Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli ini. Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengatakan, begitu menerima laporan petugas langsung turun ke lokasi kejadian. Namun saat tiba di lokasi korban sudah dievakuasi terlebih dahulu oleh warga ke RS Bintang. “Pohon kelapa itu tumbang karena tanahnya gembur akibat diguyur hujan. Pohon ini juga sudah kami evakuasi karena menghalangi badan jalan,” ujar Widiada. Ia minta kepada masyarakat untuk melaporkan kepada petugas BPBD, apabila menemukan pohon yang rawan dan berpotensi tumbang.*wan

Komentar