nusabali

Kalahkan Oman, Iran Tantang China

  • www.nusabali.com-kalahkan-oman-iran-tantang-china

Timnas Iran lolos ke perempatfinal, setelah mengalahkan Oman 2-0, di Mohammed Bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Senin (21/1) dinihari WITA.

ABU DHABI, NusaBali
Di perempatfinal, Iran akan menghadapi China, yang menang 2-1 atas Thailand. Sebenarnya Oman mendapat kesempatan emas mencetak gol saat laga berlangsung tiga menit. Namun, penalti yang dieksekusi Ahmed Al-Mahajiri berhasil ditepis kiper Iran, Alireza Beiranvand.

Setelahnya, saling jual beli serangan hingga medio babak pertama.  Iran mencuri gol lebih dulu pada menit 32 melalui  Alireza Jahanbakhsh, setalah mencuri bola dari bek Oman lalu melepaskan tendangan terukur.

Unggul satu gol Iran tak mengurangi intensitas serangan. Hasilnya pada menit 41 mereka mencetak gol kedua melalui eksekusi penalti Ashkan Dejagah. Skor 2-0 untuk Iran bertahan hingga babak pertama usai.

Begitu turun minum, gantian Oman yang bernafsu menyerang untuk memecah kebuntuan. Namun peluang demi peluang yang tercipta tak mampu mereka maksimalkan. Langkah Oman di Piala Asia 2019 terhenti di 16 besar.

Sedangkan Timnas China lolos ke perempat final setelah mengalahkan Thailand 2-1, di Stadion Hazza bin Zayed, Al Ain, UEA, Minggu malam. Sebenarnyanya, Thailand unggul lebih dulu lewat gol Supachai Jaided memanfaatkan assist Thitipan Puangchan. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Thailand hingga turun minum.

Pada babak kedua menit ke 67, China menyamakan kedudukan 1-1 lewat tendangan jarak dekat Xiao Zhi. Tak lama berselang, bek Thailand Chalermpong Kerdkaew membuat pelanggaran di kotak penalti. Gao Lin berhasil mengonversi hadiah penalti dari wasit untuk membalikkan kedudukan 2-1.

Tim asuhan pelatih Marcello Lippi itu berhasil mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang untuk meraih satu tiket ke perempat final Piala AFC. *ant

loading...

Komentar