nusabali

Dembele 'Tumbal' Kemenangan Barca

  • www.nusabali.com-dembele-tumbal-kemenangan-barca

Ousmane Dembele (21 tahun) menjadi ‘tumbal’ dan mengalami cedera pergelangan kaki saat Barcelona menang atas Leganes 3-1, pada laga pekan ke-20 Liga Spanyol, di Camp Nou, Senin (21/1) dini hari WITA.

BARCELONA, NusaBali
Dembele pun terancam beberapa pekan.  Tiga gol Barcelona dicetak Ousmane Dembele, Luis Suarez dan Lionel Messi. Laga itu juga diwarnai gol kontroversial Suarez dan Messi, yang datang dari bangku cadangan. Sedangkan gol Leganes dicetak Martin Braithwhite.

Dembele tampil sebagai starter dan membuka keunggulan Barcelona di menit ke-32. Namun pada menit ke-69, dia harus ditarik keluar karena cedera. Dembele terpeleset dan terjatuh dalam posisi yang tidak wajar. Pemain asal Prancis itu terlihat kesakitan saat terbaring di atas lapangan. 

Lewat situs resminya, Barcelona mengonfirmasi pergelangan kaki Dembele terkilir dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut pada Senin (21/1) waktu setempat untuk mengetahui seberapa parah kadar cederanya.

"Dia tenang dan kami berharap tidak terlalu lama, Dia pemain yang mampu menembus pertahanan dan mampu membongkar tim mana pun. Tanpanya kami kehilangan banyak hal " ujar pelatih Barcelona Ernesto Valverde, dilansir Sport.

Dembele akan menepi hingga dua pekan akibat cedera itu. Absennya Dembele jadi kerugian Barca. Pasalnya, Dembele sudah mencetak 13 gol pada musim ini. 

Sedangkan Leganes sukses membuat Barca kesulitan sehingga Messi dimainkan dari bangku cadangan. Kurang dari 10 menit, superstar Argentina itu membuat dampak signifikan. Ia membuat bola lambung, lalu diceploskan Suarez ke gawang. 

Insiden itu jadi kontroversi karena sebelum Cuellar menjangkau bola, striker Uruguay itu mengenai lengan si kiper sebelum mengenai wajahnya. Cuellar pun menerima perawatan di atas lapangan. Tapi gol Suarez tetap disahkan setelah wasit memeriksa VAR, meskipun diprotes para pemain Leganes. *

Komentar