nusabali

Pep Tak Puas Performa City

  • www.nusabali.com-pep-tak-puas-performa-city

Delle Alli Tumbal Kemenangan Spurs

HUDDERSFIELD, NusaBali
Manajer Manchester City Pep Guardiola tak terlalu puas melihat penampilan pemainnya saat menang 3-0 atas tuan rumah Huddersfield Town, pada laga pekan ke-23 Premier League, di John Smith's Stadium, Minggu (20/1) malam.

Kini City tetap menempel ketat Liverpool di klasemen sementara Premier League. Mereka di urutan kedua dengan 56 poin, tertinggal empat angka dari The Reds di posisi teratas.

Di kandang lawan, City tampil percaya diri dan mencatat 67,6 persen penguasaan bola, berbanding 32,4 persen milik Huddersfield.  The Citizens membuka gol pada menit ke-18 lewat Danilo. Namun setelah itu, City kesulitan. Alhasil, skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City masih menguasai laga. Namun mereka baru  dapat menambah dua gol lewat Raheem Sterling pada menit ke-54 dan Leroy Sane menit ke-56. Sampai laga usai, City menang 3-0 atas Huddersfield Town.

"Kami tidak pantas menang lebih dari tiga gol. Kami akan memperbaiki diri pada masa depan. Kami harus menuntut lebih dari diri kami pada setiap laga, dan melakukan yang terbaik," ujar Guardiola.

Pada laga itu City membukukan catatan istimewa, yakni sebagai tim pertama di liga utama Eropa yang meraih 100 gol di semua ajang kompetisi musim ini. Catatan itu diukir City pada menit ke-18, saat Danilo membobol gawang Huddersfield. 

Posisi kedua kategori ini ditempati klub League 1, Paris Saint-Germain (PSG). Kemenangan 9-0 atas Guingamp di Ligue 1, Sabtu (19/1), membawa PSG mengoleksi 90 poin musim ini. Posisi ketiga Barcelona (La Liga) 78 gol, diikuti Sevilla (La Liga) 71 gol. Sedangkan tiga posisi berikutnya ditempati klub-klub Premier League, yaitu Tottenham Hotspur (70), Arsenal (68), dan Liverpool (65). 

Sementara itu, Dele Alli jadi tumbal kemenangan Tottenham atas Fulham 2-1, di Cottage Stadium, Minggu malam. Turun jadi starter, Alli juga jadi pahlawan dengan gol penyama di menit ke-51. Golnya itu menghidupkan peluang tim, dan Harry Winks mencetak membuat gol kemenangan pada injury time.

Alli ditarik keluar di momen kemenangan itu. Dia digantikan Georges Kevin N'Koudou pada menit ke-86. Alli cedera hamstring dan Spurs cemas menunggu hasil pemeriksaan. Cedera Alli menyusul Harry Kane, yang absen sampai Maret. Kini  Spurs dilanda krisis penyerang, dengan menyisakan Fernando Llorente. Son Heung-min yang semestinya menutup ketiadaan Kane, juga absen karena membela Korea Selatan di Piala Asia 2019. *

Komentar