nusabali

Calon Dewas Perumda Jalani Tes Wawancara

  • www.nusabali.com-calon-dewas-perumda-jalani-tes-wawancara

Panitia seleksi (pansel) Direksi dan Dewan Pengawas (Dewas) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung melaksanakan tes wawancara, Senin (21/1).

MANGUPURA, NusaBali
Tes wawancara dilakukan langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. Hari pertama kemarin, tes wawancara dilakukan bagi para calon dewan pengawas.

Pada tes wawancara tersebut Bupati Giri Prasta tak sendiri. Dia didampingi Kabag Perekonomian Setda Badung AA Sagung Rosyawati, yang juga sebagai anggota pansel. Empat calon dewan pengawas yang mengikuti tes wawancara adalah I Rai Sukabagia, Made Setiari, Ida Bagus Wisnawa, dan I Nyoman Subawa.

Rosyawati mengatakan, tes wawancara ini adalah tahapan terakhir dari seluruh tahapan seleksi Direksi dan Dewas Perumda Mangu Giri Sedana Kabupaten Badung periode 2019–2023. “Hari ini (kemarin) khusus calon dewan pengawas, sedangkan besok (hari ini) calon direksi,” katanya, kemarin.

Menurut dia, setiap calon disodori empat sampai lima pertanyaan oleh bupati. “Jadi bergantian diwawancara. Pertanyan antara empat sampai lima dan dikembangkan lagi,” tutur Rosyawati.

Secara spesifik, pertanyaan yang diajukan terkait Perumda Pasar Mangu Giri Sedana. Di dalamnya menyangkut permasalahan yang ada di perusahaan berplat merah tersebut. Serta apa solusi yang ditawarkan oleh masing-masing calon dewan pengawas. “Strategi pengembangan perusahaan juga jadi topik pertanyaan,” imbuh  Rosyawati.

Kendati dewan pengawas telah melalui tahap terakhir seleksi, namun siapa satu orang yang akan dipilih, itu menjadi hak bupati sepenuhnya. 

Pada Selasa (22/1) hari ini tes wawancana akan dilanjutkan bagi calon direksi. Ada lima peserta yang lolos sampai ke tahap terakhir yakni Wayan Astika, Made Sukantra, I Wayan Mustika, Made Sutarma, dan I Nyoman Mardiana. Pada tahap sebelumnya, kelima calon direksi ini memperoleh nilai tertinggi dari total tujuh orang calon direksi. *asa

Komentar