nusabali

Bupati Giri Prasta Apresiasi Kinerja ASN Badung

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-apresiasi-kinerja-asn-badung

Ingatkan Tetap Disiplin dan Lakukan yang Terbaik untuk Badung

MANGUPURA, NusaBali
Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta pimpin apel paripurna di Lapangan Puspem Badung, Senin (21/1). Hadir dalam apel tersebut Wakil Bupati I Ketut Suiasa, Sekda I Wayan Adi Arnawa, para pimpinan OPD, serta seluruh ASN di lingkungan Pemkab Badung.

Bupati Giri Prasta menyampaikan apresiasi kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Badung yang berhasil meraih berbagai penghargaan baik daerah maupun tingkat nasional.

Bupati Giri Prasta minta ASN Badung untuk tidak cepat berpuas diri tetapi lebih memperkuat persatuan, membangkitkan semangat untuk mewujudkan sebagai pelayan masyarakat, sehingga betul-betul kebahagiaan di Kabupaten Badung bisa terwujud dengan baik dan tepat sasaran. Selaku pimpinan, Bupati Giri Prasta mengingatkan terkait program-program yang dilaksanakan pemkab betul-betul dapat dirasakan masyarakat Badung. Di mana nafas dan roh dari program NPPNSB harus dilakukan dengan merevisi RPJP Badung 2005–2025.

“Inilah yang menjadi pedoman dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Badung 2016–2021. Dengan RPJMD ini organisasi perangkat daerah akan membuat RKPD yang turunannya menjadi Perda 13 Tahun 2016 Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Badung semesta berencana 2016–2021. Sehingga wajib diimplementasikan oleh ASN untuk masyarakat Badung,” katanya.

Terkait dengan kinerja, dari pohon kinerjanya harus dilihat struktur bagaimana input, proses, output, dan outcome-nya. “Dengan selesainya pohon kinerja merupakan langkah cross cutting program. Jadi OPD tidak ada lagi ego sektoral, harus dilakukan sinergitas, sehingga satu kegiatan akan diambil oleh empat OPD dan hasilnya akan menjadi sempurna,” imbuhnya

Bupati Giri Prasta mengingatkan, LKPD yang merupakan kegiatan dari BPK jangan sampai terlupakan dan tercecer administrasinya. Bupati juga mengajak ASN Badung untuk bersinergi dengan komunikasi informasi koordinasi yang merupakan sebuah tatanan yang harus dilakukan di lingkungan Pemkab Badung. *

Komentar