nusabali

Debat Capres, Tim Jokowi Nobar Lagi

  • www.nusabali.com-debat-capres-tim-jokowi-nobar-lagi

TKD Bali sudah agendakan nobar debat keliling dan roadshow ke daerah-daerah, menggelorakan visi misi Jokowi-Ma’ruf

Tim Prabowo Yakin Elektabilitas Prabowo Naik di Bali

DENPASAR, NusaBali
Debat Capres-Cawapres 2019 babak kedua pada, Minggu (17/2) mendatang bakal menjadi tontonan menarik. Tim pendukung capres-cawapres pun sudah siapkan nonton bareng lagi di kabupaten/kota di Bali dengan cara digilir. Mereka yakin nobar bisa menaikkan elektabilitas dengan mengundang masyarakat luas menonton jago masing-masing.

Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Bali Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) yang diusung PDIP-Golkar-PKB-PPP-NasDem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI menggelar nonton bareng (nobar) di Kabupaten Gianyar. Harapannya pendukung Jokowi di Bali makin gencar kampanyekan program dan visi misi Jokowi. Sementara Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) yang diusung Gerindra-Demokrat-PAN-PKS-Berkarya menggelar nobar di Kantor DPD Gerindra Provinsi Bali yang juga menjadi Posko Pemenangan Prabowo-Sandi di Bali. Mereka yakin hasil debat pertama Prabowo- Sandi elektabilitasnya naik signifikan.

Sekretaris TKD Jokowi-Ma’ruf Bali, I Gusti Putu Wijaya di Denpasar, Senin (21/1) siang mengatakan nobar digelar bergilir dari kabupaten ke kabupaten. “Kalau kemarin di Kabupaten Badung, nanti di Gianyar. Setelah itu mungkin di Karangasem. TKD Bali sudah agendakan itu keliling dan roadshow ke daerah-daerah, menggelorakan visi misi Jokowi-Ma’ruf,” ujar politisi senior Partai Golkar asal Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan ini.

Wijaya menyebutkan pasca debat pertama elektabilitas Jokowi-Ma’ruf langsung meroket di Bali. Sehingga kemenangan di Bali diyakini 80 persen akan terwujud. “Apalagi kader-kader kami di daerah, partai pendukung semangat sosialisasikan visi-misi Jokowi. Mulai dari caleg sampai dengan relawan dan komunitas yang ada bergerak. Pentolan-pentolan di daerah juga mengadakan nobar untuk meyakinkan masyarakat mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019,” tegas mantan Ketua DPD II Golkar Tabanan ini.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Provinsi Bali Prabowo-Sandi, Ida Bagus Putu Sukarta juga yakin jago mereka bakal memenangkan Pilpres 2019 secara nasional. Gus Sukarta mengatakan dari debat yang berlangsung, Kamis  (17/1) masyarakat makin terbuka pikirannya, dan dukungan makin mengalir. “Dari debat kemarin elektabilitas Prabowo-Sandi naik signifikan. Termasuk Bali juga pergerakannya terus meningkat. Secara nasional pun kami optimis Prabowo-Sandi bisa menangkan Pilpres 2019 nanti,” ujar Gus Sukarta, Senin kemarin.

Partai koalisi pengusung Prabowo-Sandi di Bali bergerak dengan mengandalkan kekuatan caleg, relawan kabupaten/kota. “Mereka berbekal dari debat pertama, bahwa Prabowo-Sandi menunjukkan kualitas dan kemampuan sebagai calon pemimpin bangsa. Sehingga elektabilitas Prabowo-Sandi di Bali makin meningkat, ketika caleg dan relawan menyampaikan di bawah,” ujar anggota Komisi V DPR RI Dapil Bali ini.

Gus Sukarta mengatakan melihat dari debat sebelumnya dukungan untuk Prabowo-Sandi di Bali makin meningkat, karena masyarakat Bali makin cerdas dalam berdemokrasi. Rakyat bisa memilah, mencerna dengan kecerdasan. “Kita berharap para pendukung juga bisa menjaga situasi kondusif Pilpres yang damai dan aman dengan kecerdasan yang mereka memiliki. Masyarakat Bali semakin cerdas, seperti air mengalir saya lihat, masyarakat makin paham dari debat kemarin yang mana mereka harus pilih. Prabowo-Sandi elektabilitasnya makin naik,” pungkas Wakil Ketua DPRD Bali periode 2009-2014 ini. *nat

Komentar