nusabali

Sepakbola Badung Andalkan Muka Lama

  • www.nusabali.com-sepakbola-badung-andalkan-muka-lama

Askab PSSI Badung masih bertumpu 'muka lama' yang menjadi bagian dari tim sepakbola Badung pada Porprov Bali XIII/2017 di Gianyar.

MANGUPURA, NusaBali
Mereka diproyeksikan pada Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September. Dari 23 pemain yang mengikuti seleksi di Lapangan Banteng Seminyak Badung, didominasi pemain Porprov ssbelumnya.

"Dari 23 pemain yang dipanggil hanya minus tujuh pemain yang membela Badung di Porprov Gianyar. Selebihnya pemain tim sepakbola Badung pada Porprov Gianyar," ujar salah satu Executive Committee (Exco) PSSI Badung, IB. Wisnu Wardana, Senin (21/1). 

Menurut Wisnu, tujuh pemain yang tak dipanggil itu karena usianya sudah lebih, seperti kiper Febri Andika. Juga pemain di Piala Bupati Badung III. Menurutnya, pemain yang dipanggil itu rekomendasi tim talent scouting PSSI Badungpada dua kejuaraan sepakbola Badung.

"Yang jelas saat ini sistemnya seleksi berjalan, sehingga ada kemungkinan pemain yang keluar masuk,” tutur Wisnu. 

Sementara soal manajer dan pelatih, menurut Ketua PSSI Badung, Nyoman Graha Wicaksana, sudah klop. Untuk manajer ditempati Gede Wirawan dengan asisten Guru Naning. Sedangkan pelatih kepala yakni Nyoman Sukadana dan dibantu asisten pelatih IB. Mahayasa. Sedangkan direktur teknik merangkap pelatih kiper Nyoman Sujata. 

Sementara khusus Mahayasa belum memastikan apakah menerima permintaaan gabung Porprov Badung, karena namanya juga disebut menjadi asisten di tim sepakbola Pra-PON Bali. Namun IB Mahayasa belum menerima Surat Keputusan (SK) untuk menangani tim Pra-PON.

"Saya harap Mahayasa memberikan jawaban secepatnya kepada Askab PSSI Badung,” kata Graha Wicaksana. 

Badung mengandalkan pemain lama dengan batas usia maksimal 21 tahun. Di final di Porprov Gianyar 2017, Badung dikalahkan Gianyar. *dek

Komentar