nusabali

Singkirkan Jordania, Vietnam ke Perempatfinal

  • www.nusabali.com-singkirkan-jordania-vietnam-ke-perempatfinal

Vietnam melaju ke perempatfinal Piala Asia untuk pertama kalinya, setelah pada laga 16 besar menang adu penalti 4-2 (1-1) atas Jordania, di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Minggu (20/1) WITA.

DUBAI, NusaBali
Kiper Dang Van Lam jadi pahlawan Vietnam setelah menahan eksekusi penalti pemain Jordania. Kemenangan ini membuat Vietnam mengulangi pencapaian tahun 2007. Saat itu, Vietnam yang bertindak sebagai tuan rumah bersama Indonesia, Malaysia, dan Thailand. The Golden Dragons tersingkir di perempat final setelah takluk dari Irak yang kemudian muncul sebagai juara.

Kedua tim bermain imbang 1-1 setelah perpanjangan waktu. Jordania unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Baha Abdel Rahman (39'), sedangan gol Vietnam dicetak Nguyen Cong Phuong  (51'). Kedua 1-1 hingga perpanjangan waktu berakhir.

Baha Seif yang jadi eksekutor kedua Jordania gagal ketika tendangannya mengenai mistar gawang. Sebelumnya Van Lam menggagalkan sepakan Ahmed Salah, dan Bui Tien Dung melesakkan bola yang memastikan Vietnam ke delapan besar.

Pelatih Vietnam Park Hang Seo mengatakan sudah memperkirakan pertandingan dengan diwarnai adu fisik. Timnya kurang mampu mengembangkan permainan saat ditekan Yousef Rawshdeh yang memimpin serangan Jordania. *ant

Komentar