nusabali

Emery Senang, Sarri Murka

  • www.nusabali.com-emery-senang-sarri-murka

Arsenal sukses memenangi derby London atas Chelsea 2-0, pada laga Premier League, di Emirates Stadium, Minggu (20/1) dinihari WITA.

Arsenal Atasi Chelsea 2-0

LONDON, NusaBali
Hasil itu disambut gembira manajer Arsenal, Unai Emery. Sebaliknya, manajer Chelsea Maurizio Sarri murka karena buruknya permainan timnya. 

Dua gol kemenangan Arsenal dicetak Alexandre Lazacette di menit 14 dan Laurent Koscielny di menit 39. The Gunners kini duduk di peringkat lima dengan 44 poin dari 23 laga. Mereka memperpendek jarak dengan The Blues menjadi tiga poin.

"Kami ingin menang untuk suporter kami dan juga mencatat momen spesial dalam pertandingan melawan Chelsea di duel derby ini," kata Emery pada BT Sport.

"Sebelumnya, selisih poin dengan Chelsea adalah 6 angka (kini menjadi 3), dan kemenangan ini membantu kami menjadi optimis," ucap Emery.

“Sulit untuk terus tampil seperti ini. Tapi, kami merasa senang bisa menunjukkan permainan seperti hari ini," lanjut eks pelatih Paris Saint-Germain ini.

Sementara itu, manajer Chelsea Maurizio Sarri tidak menerima dan geram terhadapi performa timnya, saat ditekuk Arsenal 0-2. Sebenarnya Chelsea nyaris mencetak gol, tapi tendangan Marcos Alonso mengenai tiang gawang. 

Namun secara keseluruhan, kata Sarri, timnya tampil lesu dan kesulitan menciptakan ancaman berarti. Sarri menilai Chelsea memperlihatkan penampilan serupa saat kalah 1-3 dari Tottenham Hotspur, November 2018. Pelatih Italia itu mengaku sangat marah dengan sikap anak-anak asuhannya.

"Saya sangat marah dengan pendekatan yang kami lakukan pada hari ini. Saya paham, melawan tim-tim tangguh akan menemui banyak kesulitan tapi kami seharusnya bereaksi jauh lebih baik,"kata Chelsea. 

" Sama seperti saat melawan Tottenham. Kami pikir kami sudah mengatasi masalah itu tapi menurut saya, kami kadang-kadang sulit dimotivasi, untuk bangkit di pertandingan semacam ini,"kata Sarri.

Sarri mengaku tidak masalah kalah, tapi ia tidak suka pemainnya tampil memble. Menurutnya, kekalahan ini akibat mentalitas. Mereka tidak agresif dari sudut pandang mental. *

Komentar