nusabali

Jumlah Pelamar Eselon II Terpenuhi, Tes Kompetensi Rencana Dimajukan

  • www.nusabali.com-jumlah-pelamar-eselon-ii-terpenuhi-tes-kompetensi-rencana-dimajukan

Meski pendaftaran belum ditutup, jumlah pelamar lelang 7 jabatan eselon II Pemkab Jembrana, dipastikan sudah memenuhi syarat minimal.

NEGARA, NusaBali
Untuk itu, panitia seleksi (pansel) berencana memajukan pelaksanaan tes kompetensi atau assessment yang awalnya dijadwalkan pada 1 dan 2 Februari menjadi 28 dan 29 Januari mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana I Made Budiasa, mengatakan jumlah pelamar yang disyaratkan minimal 4 orang dalam satu lowongan, dipastikan sudah terpenuhi per Kamis (17/1) lalu, atau sehari sebelum masa pengumuman berakhir. Berdasar pengumuman sebelumnya, pansel membuka masa pengumuman sekaligus masa pendaftaran awal, pada 4 – 18 Januari. Namun dalam pengumuman itu sudah dicantumkan masa perpanjangan pendaftaran hingga 24 Januari. 

“Walaupun jumlah pelamar sudah terpenuhi, karena sudah diumumkan pendaftaran sampai 24 Januari, jadi kalau masih ada pelamar, tetap kami terima sampai 24 Januari nanti,” ujar Budiasa, Minggu (20/1).

Mengenai berapa jumlah total pelamar dan rincian siapa saja pejabat eselon III yang ikut bersaing dalam lelang jabatan tersebut, Budiasa mengaku tidak hafal. Menurutnya, dari pengecekan terakhir pada Kamis (17/1), di masing-masing lowongan sudah terisi 4 orang pelamar, atau sudah memenuhi syarat minimal jumlah pelamar untuk bisa melanjutkan ke tahapan seleksi. “Bahkan kemarin ada satu jabatan yang terisi lima pelamar. Saya belum cek terakhir berapa jumlahnya, dan siapa saja. Datanya ada di kantor. Besok (hari ini) akan saya cek kembali,” kata Budiasa yang juga sebagai anggota Pansel Lelang 7 Jabatan Eselon II.

Setelah pendaftaran ditutup pada 24 Januari nanti, sambung Budiasa, pansel berencana melaksanakan seleksi administrasi pada 25 Januari. Rencananya, tes kompetensi dengan mendatangkan asesor, akan dilaksanakan pada 28 dan 29 Januari, atau maju dari jadwal semula pada 1 dan 2 Februari. 

Menurut Budiasa, anggota tim pansel terdiri dari 5 orang, 2 orang di antaranya dari Pemkab Jembrana, yakni Sekda Jembrana I Made Sudiada selaku ketua pansel, dan dirinya sebagai anggota. Sedangkan 3 anggota lainnya, 1 orang unsur profesional diisi mantan sekda Jembrana Gede Gunadnya. Sedangkan 2 lainnya dari unsur akademisi dari Universitas Udayana. 

Untuk diketahui, 7 jabatan eselon II yang dilelang Pemkab Jembrana terdiri dari 5 jabatan kepala dinas (kadis) dan 2 jabatan staf ahli bupati. Kelima jabatan kadis masing-masing adalah Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kadis Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PMPTSPTK), Kadis Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Kadis Lingkungan Hidup (LH), dan Kadis Sosial. Sementara 2 jabatan staf ahli bupati, masing-masing adalah staf ahli bidang ekonomi, pembangunan, dan keuangan, serta staf ahli bidang hukum, politik, dan pemerintahan. *ode

Komentar