nusabali

Sekda Tabanan Jelang Pensiun, Rekomendasi Pusat Belum Turun

  • www.nusabali.com-sekda-tabanan-jelang-pensiun-rekomendasi-pusat-belum-turun

Meskipun jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Tabanan Nyoman Wirna Ariwangsa akan berakhir pada 1 Februari 2019, namun sampai saat ini rekomendasi tiga calon penggantinya belum turun dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

TABANAN, NusaBali
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Tabanan I Wayan Sugatra, ketika dikonfirmasi mengatakan rekomendasi memang belum turun dari pusat. Dia belum mengetahui alasannya mengapa sampai saat ini rekomendasi belum turun. “Belum turun rekomendasi dari pusat,” ujarnya, Minggu (20/1). 

Meskipun demikian dia berharap rekomendasi bisa secepatnya turun. Supaya Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti bisa mengambil keputusan memilih satu calon Sekda. “Mudah-mudahan pekan ini bisa turun, karena sesuai aturan jabatan sekda tidak boleh kosong dalam sehari,” imbuhnya. 

Disinggung bagaimana jika sampai 1 Februari 2019 rekomendasi belum juga turun? Sugatra mengatakan maka harus ditunjuk pejabat sementara sampai rekomendasi dari KASN turun. Apalagi sebelumnya dalam seleksi Sekda pihaknya bersama dengan Pansel sudah mendatangkan tim yang kompeten. “Mudah-mudahan sebelum masa jabatan sekda berakhir, rekomendasi sudah turun,” harap Sugatra. 

Adapun tiga nama calon sekda yang sudah disetorkan ke KASN adalah, I Gusti Agung Rai Dwipayana kini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tabanan. I Gede Susila kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, dan I Wayan Kotio yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Ardip Daerah. *de

Komentar