nusabali

Kemenristekdikti Kantongi Tiga Nama Calon Rektor Undiksha

  • www.nusabali.com-kemenristekdikti-kantongi-tiga-nama-calon-rektor-undiksha

Tiga nama calon Rektor Undiksha Singaraja, Buleleng, Bali, dikirim ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk ditetapkan sebagai calon resmi dalam pemilihan rektor yang rencananya dilaksanakan pada Februari 2019.

SINGARAJA, NusaBali
"Tiga nama ini kami sampaikan ke Kemenristekdikti untuk dilihat rekam jejak (track record)-nya," kata Ketua Senat Undiksha, Prof. Dr. I Nyoman Sudiana, M.Pd., di Singaraja, Buleleng, Kamis (19/1).

Sebelumnya ada empat bakal calon dalam proses Pilrek Undiksha yakni Dr. I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes.,Dr. I Gede Sudirtha, S.Pd.M.Pd, Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd., dan Dr. I Gusti Lanang Agung Parwata, S.Pd.

Keempat bakal calon itu menyampaikan visi dan misi di hadapan sivitas akademika dan perwakilan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.yang dilanjutkan dengan proses pemilihan oleh anggota Senat Undiksha pada Rabu (16/1) lalu.

Dalam pemilihan itu, I Gusti Lanang Agung Parwata harus tersingkir. Kepala Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa ini mendapatkan nol suara, sedangkan I Nyoman Jampel mendapat suara terbanyak dengan 35 suara. Gede Sudirtha dan Gusti Ngurah Pujawan masing-masing satu suara. Pemilihan calon tersebut dilakukan oleh 37 anggota senat di Undiksha.

"Setelah Kemenristekdikti menetapkan ketiga nama calon itu, maka akan dilakukan pemilihan yang diagendakan pada Februari dengan suara Kementerian mencapai 35 persen. Kepastiannya masih menunggu informasi dari Kemenristekdikti. Kami berharap semua bisa berjalan kondusif dan sesuai harapan," kata Sudiana.

Menanggapi namanya tidak masuk, I Gusti Lanang Agung Parwata menyatakan legowo meski tersingkir dari bursa calon Pilrek Undiksha. Bahkan dirinya secara tegas menyatakan tetap mendukung rektor yang terpilih nantinya dalam meningkatkan pembangunan lembaga. "Saya siap menerima apapun hasilnya. Siap mendukung pembangunan universitas," ujarnya. *ant

Komentar