nusabali

Bali United Tanpa Dua Bintang

  • www.nusabali.com-bali-united-tanpa-dua-bintang

Stefano Lilipaly dan Paulo Sergio masih ada beberapa urusan di Belanda dan Portugal. Setelah selesai, mereka langsung bergabung dengan tim.

Blitar United Kebut Matangkan Strategi-Taktik

MANGUPURA, NusaBali
Bali United dipastikan tanpa dua pemain bintangnya, Stefano Lilipaly dan Paulo Sergio, pada laga tandang melawan Blitar United di babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Kedua pemain tersebut masih di Belanda dan Portugal untuk masalah pribadi. Laga leg pertama di Gelora Soeprijadi Blitar, Jawa Timur,  Kamis, 24 Januari 2019.

Pelatih Stefano Cugurra Rodrigues pun enggan mengambil resiko jika kedua pemain itu tiba tepat waktu, karena belum dalam kondisi prima.

Menurutnya,  situasi Stefano (Lilipaly) mirip Paulo (Sergio). Mereka masih ada beberapa urusan di negara masing-masing. Setelah selesai, mereka langsung ikut bergabung dengan tim.

"Saya suka melihat kualitas pemain di latihan dulu. Saya tidak suka datang, langsung main bola, meski kami tahu mereka punya kualitas bagus," ujar Teco, panggilan akrab Stefano Cugurra.

Selanjutnya, Teco melawat ke Blitar dengan bermodalkan 30 pemain yang dikontrak Bali United, termasuk pemain asing baru seperti Willian Pacheco (Brasil) dan juga Melvin Platje (Belanda) dan Brwa Nouri (Irak). 

Sementara it, Blitar United mulai bersiap menghadapi Bali United. Tim asuhan pelatih Bonggo Pribadi ini mulai latihan pada Jumat (18/1), 
di Stadion Suprijadi, Kota Blitar.

Bonggo menjelaskan latihan pertama untuk mengembalikan kondisi fisik anak asuhnya setelah libur panjang seusai kompetisi Liga 2. Kendati, pemain liburan, Bonggo melihat fisik pemainnya masih terjaga.

"Kondisi pemain tak terlalu drop. Rata-rata kebugaran mereka bagus. Mereka sadar masih ada tugas bertanding di Piala Indonesia sehingga saat liburan mereka tetap latihan mandiri," ungkap Bonggo.

Pelatih asal Surabaya itu akhirnya langsung masuk program taktik untuk meladeni Bali United. Hari pertama conditioning. Selanjutnya melatih taktik dan pola permainan. 

“Ada waktu lima hari menjelang melawan Bali United yang saya akan manfaatkan untuk mematangkan strategi," tutur Bonggo, kepada Bola,com.

Bonggo mengakui kualitas pemainnya masih di bawah Laskar Tridatu. Namun, sebagai tuan rumah, Blitar United tak mau menanggung malu. Manajemen juga tak memberi target khusus di Piala Indonesia. 

“Tapi para pemain punya motivasi pribadi. Tampil di kandang, saya minta mereka jangan membuat malu warga Kota Blitar. Jadi kebanggaan, jika mengalahkan Bali United," ujar Bonggi.*

loading...

Komentar