nusabali

Emery Percaya Diri

  • www.nusabali.com-emery-percaya-diri

Saya ingin melihat kemenangan. Di kandang hari Sabtu, saya rasa kami menjalani partai besar dengan kepercayaan diri yang besar dan dukungan suporter kami.

Derby London Arsenal vs Chelsea


LONDON, NusaBali
Arsenal cukup percaya diri menatap derby London kontra Chelsea pada pekan ke-23 Premier League, di Emirates Stadium, Minggu (20/1) dinihari WITA. The Gunners memiliki catatan kandang relatif positif saat menjamu The Blues. Arsenal pun mematok tiga poin krusial untuk misi empat besar.

Skuat pelatih Unai Emery saat ini di posisi lima klasemen sementara, dengan 41 poin dari 22 laga. Mereka enam poin di belakang Chelsea di urutan empat, yang jadi batas zona Liga Champions. Apalagi kini posisi mereka terancam oleh MU, dengan hanya unggul selisih gol.

Namun Arsenal memiliki bekal jelang big match lawan The Blues. Tim London Utara itu baru sekali kalah di kandang dari 11 laga, dan memetik 8 kali menang dan dua kali imbang. Catatan itu jauh lebih baik daripada saat bertandang, Arsenal menang empat kali dan kalah empat kali dari 11 laga..

"Saya ingin melihat kemenangan. Kami saat ini menjalani dua performa berbeda antara kandang-tandang. Kami ingin adanya keseimbangan," ujar Emery dikutip BBC.

"Di kandang hari Sabtu, saya rasa kami menjalani partai-partai besar dengan kepercayaan diri yang besar dengan dukungan suporter kami," kata Emery.

Sementara itu Chelsea dalam beberapa pertemuan terakhir di Premier League, Chelsea lebih unggul ketimbang Arsenal. Pada pertemuan pertama, Agustus 2018, Chelsea mengalahkan Arsenal 3-2, di Stamford Bridge.

Hasil itu melanjutkan rekor bagus Chelsea atas Arsenal. Dalam 14 laga terakhir di Liga Inggris, Chelsea menang 8 kali dan Arsenal menang sekali. Satu-satunya kemenangan atas Chelsea diraih Arsenal pada September 2016, di Emirates Stadium, dengan skor  3-0.

Sebaliknya, jika menaklukkan Arsenal, Chelsea akan menang kandang dan tandang atas The Gunners untuk kelima kalinya. Sebelumnya pernah dilakukannya pada 2005/2006, 2009/2010, 2012/2013, dan 2015/2016.

Namun Arsenal berbekal catatan kandang yang bagus. Mereka tak terkalahkan di kandang sendiri dalam 12 laga derby London terakhir di Liga Inggris (W9, D3).

Jika kali ini Arsenal tanpa Mesut Ozil lagi, mereka kekurangan kreativitas. Hal itu terlihat jelas saat mereka dikalahkan West Ham. Meski cukup solid di belakang, Arsenal kesulitan membangun serangan. *


Komentar