nusabali

Semeton Jokowi Deklarasi Menangkan Pilpres 2019

  • www.nusabali.com-semeton-jokowi-deklarasi-menangkan-pilpres-2019

Gerakan kompak pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 dideklarasikan Semeton Jokowi Jembrana, Kamis (17/1) malam.

Juga Siap Menangkan Gung Tri ke DPR RI


DENPASAR,NusaBali
Semeton Jokowi Jembrana siap all out memenangkan Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi-Ma’ruf Amin) di Pemilu 2019. Selain menangkan Jokowi- Ma’ruf, mereka juga kompak dan habis-habisan akan menggolkan Caleg DPR RI Dapil Bali dari PDIP, I Gusti Agung Putri Astrid. Dalam kebulatan tekad yang digelar di reuni Sameton Jokowi di Lingkungan Sarikuning, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya, Jembrana ini Sameton Jokowi deklarasi untuk kompak mendulang suara memenangkan Jokowi sekaligus antarkan Gung Astrid ke Senayan (DPRRI).

Dalam acara yang dihadiri ratusan pendukung dan relawan ini dibacakan deklarasi yang antara lain berisikan kesiapan memenangkan Jokowi melalui cara-cara yang santun, bermartabat, serta damai gembira. Para relawan menolak kampanye yang berbau hoax, karena dikhawatirkan akan memecah belah persatuan dan kesatuan, bahkan menimbulkan konflik.

Gung Putri yang saat ini duduk di Komisi VIII DPR RI berstatus PAW (Pengganti Antar Waktu) anggota DPR RI, Wayan Koster yang saat ini menjadi Gubernur Bali periode 2018-2023. “Acara ini kami namakan reuni, karena relawan ini sudah terbentuk sejak tahun 2014, ketika Pak Jokowi maju di Pilpres 2014,” ujar Gung Astrid yang notabene Ketua Semeton Jokowi Provinsi Bali.

Gung Putri menegaskan sangat optimis Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin bakal mendulang dukungan suara di Pilpres 2019 tembus 70 persen di Kabupaten Jembrana. “Kalau maksimalnya  tentu kita berharap lebih dari 70 persen.,” ujar Srikandi asal Puri Kapal, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung ini.

Untuk mewujudkan target tersebut, para relawan harus bekerja keras dari pintu ke pintu untuk meyakinkan masyarakat bahwa program yang telah dimulai di periode pertama harus dilanjutkan untuk lima tahun ke depan. “Kita harus kerja keras, semeton harus berjuang semaksimal mungkin, meyakinkan masyarakat pemilih. Karena program yang sudah dimulai pada periode sebelumnya harus dilanjutkan. Untuk itu Jokowi-Ma’ruf harus menang,” tegas Gung Putri.

Sementara salah satu relawan Putu Wirata Putra yang mewakili rekan-rekannya kemarin mengatakan masyarakat sangat antusias memberikan dukungan kepada Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Sekaligus juga Semeton Jokowi kompak mendukung dan menggolkan Gung Putri ke Senayan, sehingga terpilih lagi menjadi anggota DPR RI 2019-2024.”Kami di Jembrana tidak ragu lagi dalam memenangkan Pak Jokowi, karena Pak Jokowi sudah merealisasikan banyak program dan janji kampanye,” ujar Wirata.

Untuk menggolkan Gung Putri, kata Wirata harus dilakukan upaya all out dengan mengawal pemilu yang jurdil sehingga Gung Putri terpilih. “Harapan kami Gung Putri bisa mengawal aspirasi semeton dan masyarakat di Jembrana, terutama untuk mendapatkan program-program dari pusat. Kebetulan kami sudah lama mengenal beliau,” ujar Wirata. *nat

Komentar