nusabali

Sore Ini, Para Ketua DPC Demokrat Se-Bali dan 380 Caleg Dibriefing DPP

  • www.nusabali.com-sore-ini-para-ketua-dpc-demokrat-se-bali-dan-380-caleg-dibriefing-dpp

Para Ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota se-Bali dan 380 caleg Demokrat semua level dikumpulkan di Kantor Sekretariat DPD Demokrat Bali, Jalan Ir Juanda Niti Mandala Denpasar, Sabtu (19/1) sore ini.

DENPASAR, NusaBali

Mereka akan dibriefing Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat, Pramono Edhi Wibowo, terkait trik dan strategi hadapi tarung Pileg 2019.

Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, mengatakan Pramono Edhi Wibowo yang notabene adik ipar Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah tiba di Bali, Jumat (18/1). “Semua Ketua DPC Demokrat dan para caleg seluruh tingkatan diundang hadir. Ini briefing untuk menguatkan gerakan pemenangan Pileg 2019. Selain itu, para Ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota juga akan paparan terkait kondisi di bawah,” ujar Mudarta saat dikonfirmasi NusaBali, Jumat (18/1).

Ketika ditanya apakah Ketua BPOKK DPP Demokrat terjun ke Bali ada kaitan dengan hasil survei internal yang menyebutkan mesin partai drop, menurut Mudarta, informasi itu salah. Berdasrkan survei, mesin partai justru trendnya naik. “Sekarang naik kok survei kita,” jelas politisi asal Jembrana yang sudah dua periode memimpin DPD Demokrat Bali ini.

Mudarta mengatakan, para Ketua DPC Demokrat Kabupaten/Kota se-Bali akan paparan kondisi mesin partai dan kondisi para caleg yang bertarung ke Pileg 2019 di hadapan Pramono Edhi. “Nanti masing-masing DPC memberikan paparannya. Mereka yang tahu kondisi mesin partai, naik apa turun trendnya,” sebut Mudarta.

Mudarta mengingatkan, para caleg sudah diberikan kendaraan partai. Maka, mereka wajib memenangkan tarung Pileg 2019 dengan meraih kursi legislatif sebanyak-banyaknya. “Partai sudah selesai tugasnya, mulai verifikasi parpol, urusan pembentukan pengurus, mengurus sekretariat, hingga siapkan kendaraan kepada para caleg. Sekarang ya caleg itu sendiri harus memenangkan dirinya.”

Sementara itu, Ketua BPOKK DPD Demokrat Bali, I Ketut Ridet, mengatakan pengarahan para caleg seluruh tingkatan oleh DPP Demokrat sore ini, akan digelar tertutup bagi media. Sebab, ini menyangkut strategi pemenangan partai. “Setelah itu, ada sesi pers rilis,” ujar Ketut Ridet secara terpisah, Jumat kemarin.

Menurut Ridet, berdasarkan konfirmasi panitia, seluruh caleg Demokrat untuk kursi DPR RI Dapil Bali akan hadir dalam briefing sore ini. Demikian pula 380 caleg Demokrat untuk kutsi DPRD Bali dan DPRD Kabupaten/Kota se-Bali dijadwalkan hadir. “Kita sudah siap. Untuk materi pengarahan, silakan kepada Pak Ketua DPD Demokrat,” tandas politisi Demokrat asal Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Bangli ini. *nat

Komentar