nusabali

Dugaan Kepsek Cabul Atasan Nuril Dihentikan

  • www.nusabali.com-dugaan-kepsek-cabul-atasan-nuril-dihentikan

Polisi menghentikan penanganan laporan dugaan pencabulan yang dilaporkan Baiq Nuril Maknun terhadap kepala sekolah, eks atasannya di SMAN 7 Mataram, H Muslim.

MATARAM, NusaBali
"Karena minimnya saksi dan petunjuk yang dapat membantu mengungkap peristiwa sebagaimana yang dilaporkan, sehingga perkara tidak dapat ditingkatkan ke penyidikan," ujar Kasubdit IV Renakta Ditreskrimum Polda NTB, AKBP Ni Made Pujawati usai gelar perkara terkait laporan Nuril, Rabu (17/1) seperti dilansir kompas.

Pujawati juga mengatakan bahwa pihaknya kesulitan mencari unsur perbuatan cabul seperti yang dilaporkan Nuril dan kuasa hukumnya.

"Kami juga tidak menemukan pemenuhan unsur perbuatan cabul. Berdasarkan ahli pidana, fakta peristiwa tersebut belum memenuhi unsur," katanya.

Lalu apa tanggapan pihak Baiq Nuril?

"Kalau penyampaian dari kami, dari penasihat hukumnya ibu Baiq Nuril, kami tidak ingin mengintervensi terlalu jauh, yang jelas kami sudah melaksanakan kewajiban kami melaporkan terkait adanya dugaan terjadinya tindak pidana," ucap tim pengacara Baiq Nuril, Yan Mangandar Putra, saat dikonfirmasi, Kamis (17/1).

Dihentikannya penanganan laporan Baiq Nuril itu karena polisi menilai bahwa belum ada cukup bukti yang kuat jika telah terjadi tindak pidana pencabulan sebagaimana yang yang dilaporkan pihak Baiq Nuril.

"Hasil gelar perkara khusus, tidak cukup bukti untuk dinaikkan ke tingkat penyidikan," kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Komang Suartana, Kamis (17/1) seperti dilansir detik.

Pihak pengacara Baiq Nuril pun tentu kecewa dan pasrah terhadap putusan tersebut. "Terkait pasal mana yang mau diterapkan oleh penyidik dan terbukti atau tidak terbuktinya tindak pidana, kami serahkan sepenuhnya kepada penyidik," ujar Yan.

Baiq Nuril melaporkan H Muslim karena diduga telah melakukan tindak pidana pencabulan terhadapnya.

Dalam persidangan di PN Mataram, terungkap pembicaraan Muslim dengan Baiq Nuril via telepon. Eks atasan Baiq Nuril itu kerap menceritakan hubungan badannya dengan wanita lain yang bukan istrinya.

Merasa dilecehkan, Baiq Nuril pun merekam percakapan itu lewat ponsel miliknya. Kasus itu berlangsung pada 2012 saat Baiq Nuril masih menjadi staf honorer di SMAN 7 Mataram. Sedangkan Muslim kala itu masih menjabat kepala sekolah. *

Komentar