nusabali

Egy, Ezra, dan Saddil Terancam di Timnas U-22

  • www.nusabali.com-egy-ezra-dan-saddil-terancam-di-timnas-u-22

Nasib Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani bersama Timnas Indonesia U-22 ke Piala AFF 2019 akan ditentukan akhir pekan ini.

JAKARTA, NusaBali
Namun posisi ketiga terancam, karena tak ada jaminan bagi mereka lolos seleksi. Ketiga pemain tersebut memang sedang merumput di luar negeri. 

Egy bermain di Lechia Gdansk Polandia, Ezra (RKC Waalwijk, Belanda), dan Saddil (Pahang FA, Malaysia). Ketiganya belum bergabung Timnas U-22, karena belum dilepas klubnya masing-masing. Padahal, pemanggilan dilakukan sejak jauh-jauh hari atau sebelum training camp yang dimulai pada 7 Januari. 

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri, berharap mereka segera bergabung dengan Timnas. Sebab, seleksi berjalan untuk membangun tim menuju Piala AFF U-22 di Kamboja. 

"Kami sudah amati, masih ada tiga pemain di luar. Nanti kami tentukan hari Sabtu ini," kata Indra, di Stadion Madya, Senayan, Kamis (17/1).

Saat ditanya, apakah ketiga pemain yang dipanggil akan langsung masuk ke daftar 30 pemain timnas U-22. Indra secara tegas menampiknya. "Masa sudah pasti masuk," kata Indra. 

Sedangkan soal lawan latih tanding, Indra Sjafri menyebutkan sedang digodok. Menurutnya, kriteria tak harus tim dengan massa suporter besar. Rencananya timnas menjalani dua uji coba, satu melawan tim lokal dan satu lagi tim asing. 

Tapi hingga Kamis, tim lawan belum dipastikan. Muncul kabar, Indra menginginkan kriteria klub-klub besar Indonesia, terutama yang memiliki suporter besar, seperti Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Namun Indra menampik kabar tersebut. Dia bilang tak memasukkan kriteria itu dalam rencana. Timnas U-22 memasuki pekan kedua training camp menuju Piala AFF U-22 pada 17 Februari. Indonesia tergabung dalam grup B bersama Kamboja, Myanmar, Singapura, dan Malaysia. *

loading...

Komentar