nusabali

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Tawarkan Lulusan Unggulan dan Siap Kerja

  • www.nusabali.com-smk-penerbangan-cakra-nusantara-tawarkan-lulusan-unggulan-dan-siap-kerja

Akreditasi A Unggul SMK Penerbangan Cakra Nusantara Cetak Lulusan Siap Kerja, Wirausaha Dan Lanjutkan Pendidikan Perguruan Tinggi.

DENPASAR, NusaBali
Kebangkitan baru di Era Industri terlihat dengan terjadinya  penyatuan berbagai kemajuan teknologi dan inovasi bergerak cepat dan semua serba terkoneksi. SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah mengimplementasikan hal tersebut ke dalam system pembelajaran yang mutakhir, sehingga saat ini, telah terakreditasi A Unggul.

Tahun 2018 merupakan tahun perdana SMK Penerbangan Cakra Nusantara meluluskan taruna-taruninya. Mencetak lulusan unggul tangguh dan mandiri di dunia penerbangan, kebandaraan dan kedirgantaraan merupakan tujuan utama yang merujuk dari visi misi sekolah. 

Tahun ini, lulusan yang tercatat diterima di Universitas Nurtanio (UNNUR) Bandung tepatnya di UNNUR Aero Maintenance Training Center, Fakultas Teknik, Program Studi Rangka Pesawat (Airframe Power), atas nama I Kadek Dwika Mandala Putra dengan Urutan nomer satu di seluruh Indonesia.

Bank BUMN ternama di Indonesia juga telah menerima taruni atas nama Khoirunisa yang notabene belum melaksanakan prosesi wisuda dan beberapa yang lain sudah memenuhi syarat untuk mengikuti test di sekolah tinggi kedinasan serta beberapa masih dalam proses seleksi wawancara di berbagai bursa kerja negeri maupun swasta.

Selain itu, seluruh lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara memiliki nilai praktik dan teori di atas rata-rata tepatnya di bidang industri penerbangan. Industri Penerbangan menjadi salah satu industri yang menjanjikan di era transportasi yang makin maju. 


Kecemerlangan prestasi Taruna-taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara tidak lepas dari dukungan dewan guru yang berasal dari jajaran TNI AU Ngurah Rai, Jajaran Pengajar Senior dari beberapa Maskapai Ternama di Indonesia, guru umum serta kurikulum yang sesuai dengan program pendidikan pemerintah.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara menerapkan kurikulum 2013 revisi 2017 dengan 70% Praktik dan 30% Teori. Praktik dengan menggunakan simulator dengan teknologi terupdate dan pesawat komersil, sedangkan teori menerapkan system E-Learning atau pembelajaran elektronik untuk menunjang pengetahuan dan kompetensi saat menjalankan praktek.

4 jenis jurusan yang tersedia diantaranya Otomatisasi dan Tatakelola Perkantoran (Bandara), Pemeliharaan dan Perbaikan Motor dan Rangka Pesawat Udara (Airframe Power Plant), Pemeliharaan dan Perbaikan Instrumen Elektronika Pesawat Udara (Electrical Avionics), Teknik Transmisi dan Telekomunikasi (Penerbangan). Bergabunglah bersama kami di SMK Penerbangan Cakra Nusantara, di Jalan Drupadi No. 27 Denpasar atau hub. 081237098090 atau akses www.smkpenerbangan.sch.id

Komentar