nusabali

Gelar Pertama Ronaldo Bersama Si Nyonya Tua

  • www.nusabali.com-gelar-pertama-ronaldo-bersama-si-nyonya-tua

Gol tunggal Cristiano Ronaldo ke gawang AC Milan membantu Juventus memenangkan Piala Super Italia, di King Abdullah Sports City, Jeddah, Kamis (17/1) dinihari WITA.

JEDDAH, NusaBali
Gol kemenangan itu dicetak lewat kepala Ronaldo pada menit ke-61. "Saya mendedikasikan gol ini untuk tim, keluargaku, teman-teman, dan semua orang di seluruh dunia yang mencintai Juventus dan mencintai Cristiano," kata Ronaldo kepada Rai Sport usai laga. 

Juventus mendominasi laga. Si Nyonya Tua unggul penguasaan bola hingga 62 persen, dan Milan 38 persen. Bianconeri punya 18 tembakan dengan tiga ke gawang. Lalu Milan 10 tembakan dengan satu on target.

Ronaldo sendiri melepas enam tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang. Catatan itu merupakan yang terbanyak di antara pemain lainnya dalam laga ini.

Gelar Piala Super Italia itu menjadi trofi pertama Ronaldo di Juventus. Kini CR7 pun memburu trofi-trofi lainnya, terutama Liga Champions bersama Juventus.  Kemenangan itu membawa Juve menambah koleksi trofi Piala Super Italia jadi delapan dan terbanyak, disusul Milan (7). 

Sebelumnya, Juve memenanginya pada 1995, 1997, 2002, 2003, 2012, 2013, 2015.  Delapan gelar Piala Super Italia yang dikoleksi Juventus hasil dari 14 final. Enam di antaranya berakhir kekalahan pada 1990, 1998, 2005, 2014, 2016, dan 2017.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, sangat hangat dan sulit untuk dimainkan dalam kondisi ini," kata Ronaldo, kepada Rai Sport.

"Tapi saya senang, ini niat saya untuk memulai 2019 dengan trofi, saya memiliki gelar pertama saya bersama Juve dan saya sangat senang,”kata Ronaldo.  

Ronaldo juga mengingatkan, gelar ini sebuah permulaan, sebab masih ada trofi-trofi penting lainnya. Juve tak boleh terlena dan harus kerja keras. 

"Tadi pertandingan yang menghibur dengan banyak peluang terjadi. Cuacanya hangat dan melelahkan. Tapi kami layak membawa pulang trofinya berkat sebuah pendekatan yang seimbang," ucap pelatih Juventus Massimiliano Allegri kepada Rai Sport.

Bagi Milan, hasil itu yang keempat kalinya gagal di Piala Super Italia, setelah 1996, 1999, dan 2003. Terakhir kali Rossoneri juara pada 2016 dengan mengalahkan Juventus via adu penalti 4-3. *

loading...

Komentar