nusabali

Teco Apresiasi Fokus Pemain

  • www.nusabali.com-teco-apresiasi-fokus-pemain

Selain fisik, Teco secara perlahan mulai fokus pada pengembalian sentuhan bola dan koordinasi antarpemain karena ada beberapa pemain baru yang bergabung.

Bali United Belum Masuk Latihan Taktikal 

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih baru Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra memimpin latihan Bali United, di Lapangan Tri Sakti, Legian. Kamis (17/1).  Teco kembali memforsir fisik pemain pada latihan hari ketiga. Ia juga mengapresiasi pemainnya yang fokus mengikuti arahan pelatih fisik.

Teco pun memforsir fisik pemain pasca liburan panjang dengan tes lari. Tes lari merupakan cara cepat meningkatkan fisik pemain sebelum away ke markas Blitar United pada Kamis, 24 Januari 2019. 

Seperti latihan pada hari kedua, Teco juga mengembalikan sentuhan bola antarpemain. Namun sampai saat ini belum masuk tahap taktikal. 

Hal itu juga untuk merangsang koordinasi delapan pemain baru dengan pemain lama di skuat Serdadu Tridatu. 

"Kami tegaskan fokus di fisik pasca libur. Pemain wajib memiliki fisik yang bagus dengan intensitas pergerakan tinggi," kata Teco. 

Teco juga mengapresiasi pemainnya yang fokus mengikuti arahan dari pelatih fisik. Selain fisik, Teco secara perlahan mulai fokus pada pengembalian sentuhan bola dan koordinasi antarpemain karena ada beberapa pemain baru yang bergabung. 

Sementara asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto mengakui masih berkuat soal peningkatan fisik. Fisik menjadi catatan sebelum masuk ke tahap taktikal. 

"Kita masih fokus latihan fisik, jadi belum ketaktikal. Hanya sebagai kecil sentuhan bola di akhir jelang latihan," beber Eko Purdjianto.

Sementara itu, skuat Bali United pada Kompetisi Liga 1 2019 dipenuhi pemain impor yang terdiri dari pilar naturalisasi dan legiun asing. 

Selain mendatangkan pelatih baru asal Brasi, Bali United memboyong sejumlah pemain anyar. Yakni, sembilan pemain baru.

Ke-9 pemain itu adalah Paulo Sergio, Haudi Abdillah, Michael Orah, Ahmad Maulana, Leonard Tupamahu, Gusti Sandria, Gunawan Dwi Cahyo, Samuel Reimas, dan Willian Pacheco. Dengan tambahan sejumlah pilar baru, Bali United jadi tim yang paling banyak mendatangkan pemain impor.

Dari catatan Transfermarkt, Bali United memiliki tujuh pemain yang merupakan naturalisasi atau berkewarganegaraan asing. Jika tidak ada perubaha, yakni Willian Pacheco, Brwa Nouri, Paulo Sergio, dan Melvin Platje jadi pemain asing Bali United. Lalu Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim, dan Ilija Spasojevic pemain naturalisasi Indonesia milik Serdadu Tridatu.

Apabila ketujuh pemain berdarah asing tersebut dimainkan secara bersamaan, berarti tinggal empat posisi yang dapat diisi pemain lokal atau pribumi dalam starting line-up Bali United. Catatan itu sama seperti musim lalu tatkala Bali United menggunakan tujuh pemain "asing".

Di posisi penjaga gawang, Bali United tak memakai jasa kiper asing, tapi Wawan Hendrawan. Ia kemungkinan masih jadi andalan musim depan. Sementara satu bek lokal mendampingi Willian Pacheco di jantung pertahanan Bali United.

Dua pos di posisi fullback bakal milik pemain lokal mengingat tak ada stok pemain asing maupun naturalisasi. Posisi gelandang hingga penyerang diprediksi jadi milik legiun asing Bali United. *dek 

loading...

Komentar