nusabali

Pemulung Temukan Tengkorak Kepala Manusia

  • www.nusabali.com-pemulung-temukan-tengkorak-kepala-manusia

Ditemukan di TPA Liar di Jalan By Pass Ir Soekarno, Tabanan

TABANAN, NusaBali
Warga Banjar Tegal Belodan, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan digegerkan dengan penemuan tengkorak diduga kepala manusia di tumpukan sampah TPA liar utara Jalan By Pass Ir Soekarno, Tabanan pada Kamis (17/1) sekitar pukul 11.00 Wita. Bahkan selain tulang kepala juga ditemukan beberapa tulang yang belum diketahui kejelasannya. Untuk mendapatkan kepastian tulang belulang tersebut polisi sudah membawa ke Forensik Rumah Sakit Umum Sanglah Denpasar. 

Informasi yang dihimpun, tulang tengkorak pertama kali ditemukan oleh Ari Kurniawan, 40, yang saat itu sedang mencari barang bekas. Kebetulan pria asal Jawa yang tinggal di Puskopad Jalan Kencana III No 5 Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan Kabupaten Tabanan ini kerja sebagai pemulung baru satu bulan untuk mencari penghasilan tambahan. 

Saat sedang asik mencari barang bekas, tiba-tiba tongkat pengait sampahnya dikejutkan dengan tulang tengkorak yang berada diatas tumpukan sampah. Kurniawan yang juga sebagai buruh penjual roti ini pun terkejut dan menginformasika kepada warga sekitar selanjutnya warga yang melaporkan peristiwa itu ke polisi. Selang beberapa menit tim Inafis Polres Tabanan turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengamankan tulang tersebut untuk dibawa ke Rumah Sakit Sanglah Denpasar untuk dilakuan indentifikasi. 

Kapolsek Kota Tabanan, Kompol I Wayan Nuriata saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan tengkorak kepala diduga kepala manusia tersebut di tumpukan sampah. Tengkorak ini pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung yang sedang mencari barang bekas. Bahkan dikatakan selain tulang tengkorak ada ditemukan beberapa tulang lagi yang berjumlah 2 sampai 3 tulang. "Beberapa tulang ini ditemukan didalam karung, sedangkan tulang yang diduga kepala manusia diluar atau disamping karung," ungkapnya. 

Dengan temuan tulang itu ia belum bisa memastikan apakah benar tulang manusia ataupun tulang jenis lain. Sehingga tim inafis Polres Tabanan sudah mengamankan dan dibawa ke forensik RS Sanglah Denpasar. "Sudah dibawa tadi siang, ini untuk mengetahui usia, jenis kelamin dan lainnya," tegas Kompol Nuriata. 

Bahkan dirinya menambahkan tulang yang ditemukan tersebut sudah bersih tanpa kulit dan daging. Hanya saja ditulang tengkorak masih terdapat beberapa gigi yang belum lepas. "Diperkirakan sudah lama tulang tersebut karena saat ditemukan dalam kondisi bersih tanpa kulit. Untuk kejelasan nanti kami infokan," tandas Kompol Nuriata. *de

loading...

Komentar