nusabali

Nobar Debat Capres Berlangsung Semarak

  • www.nusabali.com-nobar-debat-capres-berlangsung-semarak

Suasana nonton bareng (nobar) debat pertama capres-cawapres secara live melalui saluran televisi nasional yang diselenggarakan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Bali di GOR Segara Perancak, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, berlangsung semarak, Kamis (17/1) malam.

MANGUPURA, NusaBali
Para pengurus partai dan simpatisan pendukung pasangan nomor urut 01 ini tak henti-henti meneriakkan yel-yel kemenangan untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf. Hadir pada nobar kemarin, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Bali IGN Alit Kesuma Kelakan, Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta, Sekretaris DPC PDIP Badung I Putu Parwata yang juga Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Badung, Ketua DPD Projo Bali I Ketut Suiasa. Turut hadir para pimpinan partai politik pendukung Jokowi-Ma’ruf, seperti dari partai Golkar, PKB, PPP, NasDem, Hanura, PKPI, Perindo, PSI, serta para simpatisan dan tokoh masyarakat setempat.

Alit Kelakan sebelum acara dimulai mengatakan, bahwa kegiatan nobar itu adalah wujud dari demokrasi partisipatoris. Selain itu juga sebagai edukasi politik, sehingga masyarakat bisa langsung melihat calonnya dan melihat visi misi calon yang diusung secara langsung. "Melalui kegiatan nobar ini diharapkan apa yang menjadi program unggulan akan diketahui masyarakat luas, ujarnya.

Alit Kelakan mengaku telah mengundang sebanyak 2.500 pendukung Jokowi -Ma'ruf. Namun pihaknya meyakini yang hadir justru lebih dari itu. 

Disinggung mengenai target kemenangan, Ketua tim Pemenangan Jokowi- Ma'ruf  ini pun menargetkan 80 persen untuk kemenangan Jokowi -Ma'ruf  di Bali. “Dari partai pengusung, pendukung dan masyarakat kita yakin akan memenangkan Jokowi-Ma-ruf di Bali mencapai 80 persen," paparnya.

"Kita tahu masyarakat Bali bisa memilah, mana calon yang baik. Seperti halnya pak Jokowi sudah pengalaman di bidang memerintah negara, sedangkan pak Ma'ruf juga sudah pengalaman dalam bidang keumatan. Apalagi bangsa ini mayoritas umat Muslim sehingga beliau sama-sama bisa bergandengan untuk memimpin negara ini," tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI I Nyoman Giri Prasta, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan nobar debat capres-cawapres yang diselenggarakan TKD Jokowi-Ma'ruf. Giri Prasta meyakini dari Bali khususnya dapat memberikan suara yang signifikan untuk kemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf. "Saya optimis target kemenangan 80 persen bisa tercapai," ujarnya.

Untuk merealisasikan kemenangan yang telah ditargetkan tersebut, Giri Prasta mengajak segenap partai pendukung dan simpatisan untuk bekerja keras memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf menjadi presiden dan wakil presiden. *asa

Komentar