nusabali

Gus Sukarta Agendakan Nobar di Bali

  • www.nusabali.com-gus-sukarta-agendakan-nobar-di-bali

Tak Hadiri Debat Capres Malam Ini

JAKARTA, NusaBali
Debat pertama capres-cawapres berlangsung pada, Kamis (17/1) malam ini. Masing-masing kandidat diberikan kuota 100 orang pendukung ke dalam lokasi acara. Sebagai salah satu pengurus DPP Gerindra yang mengusung capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi), Ida Bagus Putu Sukarta atau biasa disapa Gus Sukarta merupakan salah satu orang yang diberikan kesempatan masuk ke lokasi. Namun anggota Komisi V DPR RI ini tidak bisa hadir lantaran mendapat undangan dari konstituen menghadiri acara di Bali, sekaligus menyerap aspirasi mereka. Untuk itu, ia akan fokus menggalang kemenangan di Pulau Dewata.

Tak bisa hadir, Gus Sukarta mengagendakan nonton bareng (nobar) debat capres-cawapres bersama pendukungnya di Bali. Nobar ia lakukan bersama kader Gerindra lainnya maupun dengan masyarakat setempat. Mengenai lokasi masih tentatif, karena ada sejumlah kegiatan yang ia lakukan pada, Kamis hari ini. "Saya besok (hari ini) tidak datang ke acara debat capres-cawapres di Jakarta, karena ada kegiatan dari pagi sampai sore. Malam harinya saya dan yang lain nobar debat capres-cawapres di Bali saja. Mengenai tempat masih dikondisikan," imbuh Gus Sukarta kepada NusaBali, Rabu (16/1).

Lokasi nobar, kata Gus Sukarta, bisa di kantor DPD Gerindra Bali atau di rumah Ketua DPC Gerindra, juga bisa di sebuah rumah makan dalam perjalanan usai bertemu masyarakat di Karangasem. Nobar juga bisa dilakukan oleh kader Gerindra dan masyarakat lainnya di rumah.

Menurut Gus Sukarta, rumah bisa menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk nobar debat capres-cawarpres. Pasalnya, mereka dapat memberikan pencerahan kepada masing-masing keluarga terkait sosok capres-cawapres yang akan dipilih. Di debat capres-cawapres edisi perdana mala mini akan membahas tentang hukum, HAM, korupsi dan terorisme.

Gus Sukarta optimis, Prabowo dapat menyampaikan empat permasalahan tersebut dengan baik ketika debat nanti. Lantaran dia pernah pula menyampaikannya saat pidato politik di Jakarta Convention Center (JCC) pada, Senin (14/1) lalu. Di mana pemaparannya disampaikan secara lugas dan tegas.

"Saya yakin bapak Prabowo bicara dari hati dalam menyampaikan gagasan dan pikirannya. Beliau juga akan mengatakan apa yang benar, begitupula ketika mengkritik. Yang pasti bapak Prabowo akan membangun pondasi kuat untuk negeri ini dan melakukan hal maksimal bila terpilih," pungkas Gus Sukarta. *k22

Komentar