nusabali

13 Tim ke Fase Gugur Piala Asia

  • www.nusabali.com-13-tim-ke-fase-gugur-piala-asia

Setidaknya 13 tim memastikan lolos ke fase gugur atau 16 besar Piala Asia 2019.

ABU DHABI, NusaBali
Dari 13 tim yang lolos dari fase Grup itu, Thailand menjadi satu-satunya wakil dari ASEAN. Babak penyisihan fase Grup Piala Asia 2019 beberapa diantaranya telah berakhir, yakni Grup A dan Grup B. Sementara tiga tiket lagi akan ditentukan tiga tim peringkat tiga terbaik.

Grup A diwakili Uni Emirate Arab (UEA) sebagai juara Grup, Thailand sebagai runner up dan Bahrain sebagai tim peringkat tiga terbaik. Di Grup B, tim yang sudah dipastikan lolos adalah Yordania sebagai juara Grup dan Australia sebagai runner-up grup.

Timnas Australia menjadi kontestan terbaru yang memastikan diri lolos 16 besar Piala Asia, usai di laga penutup Grup B, menang dramatis 3-2 atas Suriah, Selasa malam.

Sedangkan di Grup C, dua tempat sudah diamankan oleh timnas China dan Korea Selatan, setelah poin mereka tak bisa dikejar oleh Filipna dan Kirgistan di klasemen Grup. China dan Korsel tinggal berebut juara grup.

Sama halnya China dan Korea Selatan, poin dari peserta tim lainnya di Grup D, E dan F juga tidak terkejar, sehingga membuat mereka memastikan satu tempat di babak 16 besar meski masih menyisahkan satu laga terakhir di fase Grup. *

Komentar