nusabali

Pohon Waru Timpa Bale Bengong

  • www.nusabali.com-pohon-waru-timpa-bale-bengong

Sebuah pohon Waru setinggi 12 meter berdiameter 60 cm, tumbang dan menimpa sebuah Bale Bengong di Dusun Jumpai Kangin, Desa Jumpai, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Rabu (16/1) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali
Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun Bale Bengong berbahan bambu itu rusak parah. Informasi yang dihimpun di lokasi, musibah pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu terjadi hujan gerimis. Tiba-tiba pohon Waru tersebut tumbang. Seketika Bale Bengong berbahan bambu itu rusak. Karena situasi di bawah pohon tersebut sepi, maka tidak ada korban jiwa.

Warga melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Klungkung. Menindaklanjuti laporan itu, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD turun ke lokasi untuk membersihakan batang pohon Waru tersebut. "Begitu mendapat laporan kami langsung ke lokasi, dengan membawa mesin pemotong berupa gergaji mesin," ujar Kepala Pelaksana BPBD Klungkung, I Putu Widiada kepada NusaBali.

Guna mengantisipasi pohon tumbang, petugas tengah memotong pohon yang rawan tumbang terutama yang sudah tua dan lapuk. Dalam hal ini juga diperlukan peran serta masyarakat untuk memberikan informasi. "Langkah antisipasi ini sangat penting," ujarnya. *wan

Komentar