nusabali

Indra Sjadri Temukan Kerangka Timnas U-22

  • www.nusabali.com-indra-sjadri-temukan-kerangka-timnas-u-22

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengakui menemukan kerangka skuatnya untuk Piala U-22 AFF tahun 2019.

JAKARTA, NusaBali
Dari 35 pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC), Indra menemukan beberapa nama yang dianggap mumpuni membela timnas U-22.

"Karena itulah pada TC minggu ketiga yang dimulai Senin (21/1), kami masuk persiapan khusus menuju AFF dengan kerangka tim yang didapatkan," ujar Indra Sjafri, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (16/1).

Secara umum, Indra Sjafri menilai para pemain di timnya saat ini menunjukkan kemampuan terbaiknya selama TC. Nama-nama di sektor pertahanan hingga lini serang dianggap memiliki perkembangan merata.

"Yang terpenting bagaimana memilih pemain yang tepat. Karena itulah kami terus melihat kemampuan taktis, menyerang dan bertahan. Kami ingin memantau secara lebih detail, maka latihan kami buat ke kelompok-kelompok kecil," tutur Indra.

Sementara asisten pelatih timnas U-22 Nova Arianto siap menggantikan sementara posisi pelatih kepala Indra Sjafri di skuat timnas unutk Piala U-22 AFF 2019.  Pasalnya, Indra Sjafri akan menjalani lanjutan materi lisensi pelatih Pro AFC modul kelima di Spanyol pada 19-25 Januari.

Tugasnya pun dijalankan para asisten pelatih Indra, yakni Yunan Helmi, Hendro Kartiko, Nova Arianto dan Nursaelan Santoso.

"Program latihan kami buat terlebih dulu sebelum coach Indra berangkat. Semuanya sejalan dengan apa yang disusun beliauIndra," ujar Nova, Rabu.

Mantan bek tengah Timnas itu merasa yakin para pemainnya dapat menjalani semua menu latihan meski beberapa hari tanpa Indra Sjafri. Indra sendiri juga yakin tim pelatih dan pemain dapat menjalankan semua program yang direncanakan meski tanpa dirinya. *ant 

Komentar