nusabali

Teco Genjot Fisik Pemain

  • www.nusabali.com-teco-genjot-fisik-pemain

Setiap pemain harus memiliki intensitas. Sebab intensitas pemain bagus, jika punya kondisi fisik bagus. Hasilnya, konsentrasi saat berlatih maupun bertanding pun akan bagus.

Hamdi Kembali ‘Gabung’ Bali United

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih anyar Bali United Stefano Cugurra Rodrigues fokus menggenjot fisik pemain pada latihan kedua Rabu (16/1). Menurutnya, fase fisik jadi hal utama untuk ditingkatkan sebelum fase taktikal dan game permainan.

Sebab, kata eks pelatih Persija itu, jika fisik bagus sangat menunjang latihan pun bagus. Jadi, startegi macam apa yang akan diterapkan sangat mudah karena didukung fisik pemain. 

Menurut Teco, standar awal satu sampai 1,5 jam untuk peningkatan fisik sebelum latihan. Diakuinya, program pelatih itu beda-beda. Ada yang lebih lama menggenjot fisiknya ada juga memakan waktu lebih singkat. 

“Yang jelas prinsip kami, setiap pemain harus memiliki intensitas. Sebab intensitas pemain yang bagus adalah yang punya kondisi fisik bagus. Hasilnya, konsentrasi saat berlatih pun bisa bagus,”kata Teco. 

Teco memiliki pandangan, fisik itu mempengaruhi tingkat konsentrasi di lapangan. Ia pun level fisik pemain harus terus meningkat. Sehingga beberapa hari kedepan, di awal latihan akan ada sirkuit training fisik.

"Tadi feelling ball saja. Dan beberapa pemain baru dapat melihat pelatih baru. Jadi kami fokus agar pemain memiliki fisik yang standar. Baru ke tahap selanjutnya," tandas Teco. 

Sementara itu, sosok Miftahul Hamdi hadir dalam sesi latihan pertama Bali United pada Selasa (15/1) sore di Lapangan Samudra, Kuta. Hamdi tidak bergabung tim Bali United sejak pertengahan kompetisi 2018. Banyak pihak pun berpikir, Hamdi mengundurkan diri. 

Tapi Hamdi memberikan jawabannya terkait hal itu. Hamdi menjelaskan, dirinya memiliki kontrak hingga 2020. Ia mengaku sangat senang bergabung kembali dengan skuad Serdadu Tridatu. 

"Saya hanya ijin cuti untuk urusan keluarga di Aceh. Saya sampaikan kasih kepada manajemen yang memberikan saya kesempatan kembali berjuang untuk Bali United. Selain itu dukungan istri juga buat saya makin termotivasi," ujar Hamdi, di laman resmi klub. 

Hamdi pun mengakui, dirinya cukup rindu bermain sepakbola dengan dukungan penuh dari suporter Bali United. "Semoga tahun 2019 ini saya bisa memberikan kemampuan yang terbaik saya," kata Hamdi. 

Terkait sesi latihan perdana, Hamdi mengakui secara fisik dirinya jauh dari ideal. Dirinya sempat kesulitan di sesi latihan, terutama masalah stamina. Ia pun bertekad mengembalikan kondisi fisiknya secepatnya. *dek 

Komentar