nusabali

Pesta Shabu dan Miras, Aris Idol Tersangka

  • www.nusabali.com-pesta-shabu-dan-miras-aris-idol-tersangka

Polisi buru dua orang lain yang diduga menjadi penyuplai barang haram itu

JAKARTA, NusaBali
Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara menangkap Aris eks Idol atau Januarisman Runtuwene (33) diduga terkait kasus narkoba, Selasa (15/1). Dia ditangkap dengan empat orang lainnya masing-masing berinisial YSP, AS, AY, dan AM.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwoni, penangkapan dilakukan  di sebuah apartemen di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/1) 01.00 dini hari. Dari tangan mereka, polisi menyita barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening berisi kristal diduga narkotika jenis sabu berat brutto 0,23 gram, 1 unit bong, dan 5 ponsel.

"Pasal yang disangkakan yakni pasal 114 ayat (1) subsidair pasal 112 ayat (1), Pasal 132 ayat (1), Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," kata Argo.

Saat ini polisi tengah mendalami dua perempuan yang ada bersama Aris.

"Jadi pada saat kita amankan, ada lima orang yang kita amankan, tiga laki-laki, dua perempuan. Wanita ini dan laki-laki tidak saling kenal dan mengenal. Jadi wanita ini masih kita dalami perannya apa," kata Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok Iptu Eddy Suprayitno di Tanjung Priok, Jakut, Rabu (16/1) dilansir detik.

Selain mengonsumsi sabu, kelima orang itu berpesta miras. Hasil tes urine kelima orang itu positif narkoba dan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Polisi juga masih mencari dua orang lain yang jadi buron. Pria yang jadi buron itu diduga sebagai penyuplai barang haram, sedangkan seorang perempuan yang masih dicari adalah salah seorang pemakai. "Penyuplai barang dan satu lagi ikut pakai," ujarnya.

Kepada polisi, Aris mengaku baru tiga kali mengkonsumsi narkoba. Polisi saat ini masih mendalami alasan Aris mengkonsumsi barang haram tersebut.

"Hasil penuturan, JR ini sudah tiga kali menggunakan narkoba. Kalau pesta miras penuturannya baru sekali," ujarnya.

Sang istri Rosillia Octo Fany yang langsung menyambangi Polres Tanjung Priok tak henti-hentinya menangis. Ia tak menyangka sang suami bisa terlibat karena narkoba.

"Aku tahu suamiku nggak pernah kayak gini, aku tahu dia," ujar Rosillia menangis sejadi-jadinya, di Polres Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/1).

Aris sendiri mengaku menyesal menggunakan narkoba. Saat menggelar rilis narkoba, Aris diminta polisi untuk berbicara. Namun sayang, jebolan Indonesian Idol itu tidak mau memberikan statementnya.

"Dia belum mau ngomong. Tapi dia mengaku menyesal akan hal ini," papar Edi.

Pengacara Aris eks Idol, Zekky Alatas, menyebut kliennya dijebak oleh seseorang sehingga ikut mengonsumsi sabu bersama 4 orang rekannya di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Zekky mengatakan Aris datang ke apartemen tersebut karena dijanjikan pekerjaan.

"Ya mudah-mudahan kita doakan cepat selesai ya. Karna saya dapet kabar dari Aris kalau dia dijebak oleh seseorang yang menjanjikan pekerjaan kepada Aris. Ternyata orang (yang menjanjikan pekerjaan) membeli barang tersebut dan disuruh pakai sama teman yang lainnya. Kalau tidak menggunakan ya artinya dia tidak dibayar dan tidak akan dikasih pekerjaan. Itulah yang saya dapatkan dari Aris kemarin," kata Zekky di Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (16/1). *

Komentar