nusabali

Jembrana Naikkan Bonus 100 %

  • www.nusabali.com-jembrana-naikkan-bonus-100

Bonus perorangan naik menjadi Rp 50 juta dari Rp 25 juta, beregu menjadi Rp 60 juta dari Rp 30 juta, dan kelompok menjadi Rp 80 juta dari Rp 40 juta.

Persiapan Hadapi Porprov Bali 2019

NEGARA, NusaBali
Jajaran pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jembrana terus mematangkan persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2019 di Kabupaten Tabanan. Selain mempersiapkan atlet, juga menaikan bonus atlet peraih medali emas sebesar 100 persen dibanding Porprov sebelumnya.

Hal itu terungkap saat jajaran KONI Jembrana, yang kini dikomandoi mantan Sekda Jembrana I Gede Gunadnya, melakukan audensi dengan Bupati Jembrana I Putu Artha, di Ruang Pertemuan VIP Kantor Bupati Jembrana, Rabu (16/1). Dalam adudensi itu Gunadnya membahas berbagai langkah yang dilaksanakan maupun dipersiapkan untuk meningkatkan prestasi Jembrana pada Porprov di Tabanan.

Menurut Gunadnya, diantaranya mempererat komunikasi dan koordinasi antara KONI dan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor). Setelah dilantik per 19 September 2018, pihaknya mengunjugi seluruh cabor untuk menyerap aspirasi terkait kendala dan kekuatan masing-masing cabor.

Langkah berikutnya, efisiensi anggaran melalui seleksi ketat pengiriman atlet, demi memaksimalkan perolehan medali. 

"Seleksi ketat, artinya kami akan mengirimkan atlet-atlet yang benar-benar berpotensi meraih prestasi," ujar Gunadnya.

Sebagai langkah pamungkas, kata Gunadnya, menaikjan jumlah bonus atlet peraih medali emas, yang mencapai 100 persen dari sebelumnya. Bonus perorangan akan naik menjadi Rp 50 juta dari Rp 25 juta, beregu menjadi Rp 60 juta dari Rp 30 juta, dan kelompok menjadi Rp 80 juta dari Rp 40 juta.

Sementara Bupati Artha, mengapresiasi langkah yang diambil KONI Jembrana, khususnya terkait peningkatan bonus. Meski anggaran sama dengan tahun sebelumnya, KONI Jembrana mampu menaikan bonus atlet.

"Ini langkah yang baik. Saya harap atlet makin semangat, dan prestasi Jembrana meningkat," ujar Artha.

Sedangkan dalam upaya meningkatkan prestasi Jembrana, Bupati Artha mengingatkan, para atlet tidak hanya terdorong meraih prestasi karena melihat peningkatkan bonus tersebut. Tetapi juga keikhlasan memberi yang terbaik dengan mengedepankan semangat 'Demi Jembrana'. 

Ia pun berpesan kepada jajaran KONI Jembrana saat ini, juga aktif memupuk kedisiplinan atlet dalam berlatih maupun saat laga nanti. 

"Atlet harus disiplin. Kita ke sana (Tabanan) untuk bertanding mengharumkan Jembrana. Jangan sampai ada atlet yang justru main-main, dan KONI saya harap ikut aktif menjaga disiplin atlet," kata Bupati Artha. *ode

Komentar