nusabali

Melawan, Pelaku Curanmor Didor

  • www.nusabali.com-melawan-pelaku-curanmor-didor

Sasar Motor Pengunjung Pantai Bali Beach

DENPASAR, NusaBali
Petugas Reskrim Polsek Denpasar Selatan membekuk seorang pelaku pencurian motor (curanmor) bernama Mansyur Afandi, 21 saat beraksi di sekitar parkiran Pantai Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar Selatan, Minggu (13/1). Petugas terpaksa melumpuhkan kedua kaki pelaku dengan timah panas karena melawan saat diminta menujukkan barang bukti.

Penangkapan Mansyur asal Jember, Jawa Timur ini berawal dari laporan curanmor di parkiran Pantai Bali Beach, Sanur. Motor yang hilang ini milik wisatawan yang pergi ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. 

“Jadi banyak wisatawan dan warga menitipkan parkir kalau pergi ke Nusa Lembongan melalui Sanur,” jelas Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hengky Widjaja. Laporan ini ditindak lanjuti petugas Reskrim Polsek Densel yang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Hasilnya, petugas berhasil mengindentifikasi pelaku yang saat itu berada di sekitar parkiran Pantai Bali Beach. Petugas lalu menangkap Mansyur dan melakukan penggeledahan.

Hasilnya, petugas mendapat kunci letter T dan kunci pas ukuran 8-10 yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya. Petugas lalu mengembangkan penangkapan untuk mencari barang bukti lainnya. Nah, saat akan diminta menunjukkan tempat menyembunyikan motor inilah Mansyur mencoba kabur. 

Petugas akhirnya melumpuhkan pelaku curanmor ini dengan dua tembakan di kaki kanan dan kiri. Dari hasil pengembangan ini, petugas kembali mendapatkan barang bukti motor Honda Scoppy merah dan Honda CB. Petugas juga mendapatkan beberapa STNK dan plat nomor palsu.

Pengakuan pelaku, dirinya sudah melakukan aksi curanmor di 5 TKP. Sebagian besar menyasar pengunjung pantai. Dalam aksinya, pelaku naik Gojek ke TKP dan melakukan aksinya sendirian. Hasil curanmor dijual langsung ke Jawa Timur dan ada pula yang dijual via Facebook. “Masih dilakukan pengembangan karena pelaku diduga sudah sering beraksi,” pungkas Kombes Hengky. *rez

loading...

Komentar