nusabali

Teco Langsung Tatap Blitar United

  • www.nusabali.com-teco-langsung-tatap-blitar-united

Blitar United akan menjadi ujian pertama Bali United untuk berbicara lebih banyak di Piala Indonesia.

Yabes Berharap Juara Piala Indonesia

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih anyar Bali United, Stefano Cugurra Rodrigues mulai memimpin latihan perdana tim Bali United di Stadion Samudra, Kuta, Selasa (15/1). Mantan pelatih Persija Jakarta yang akrab disapa Teco itu langsung fokus menyiapkan tim Bali United di Piala Indonesia. Sesuai drawing, Andhika Wijaya dkk akan menjalani laga away melawan klub Liga 2, Blitar United pada babak 32 besar, 24 Januari mendatang.  "Saya harap bisa lolos dari babak 32 besar Piala Indonesia dulu. Jadi masih ada waktu sepekan lebih mempersiapkan tim," ucap Teco. 

Soal siapa yang akan diturunkan apakah mengandalkan pemain lama yang sudah ada di Bali United, atau memanfaatkan jasa pemain anyar yang baru direkrut sebanyak 8 pemain itu, Teco menegaskan siapa yang penampilan bagus saat latihan tentu akan diprioritaskan untuk main memperkuat Bali United. 

"Acuan kami saat pemain latihan bagaimana kerja kerasnya. Di sini akan kami bisa lihat kemampuan mereka. Tapi, selama kompetisi Liga 1 dan dua tahun menahkodai Persija saya cukup tahu pemain yang ada di Bali United. Jadi, kita tinggal diskusi saja dengan mereka dalam menyamakan visi meraih kemenangan," beber Teco. 

Kata Teco jika sudah lolos dari babak 32 besar ini, baru secara perlahan membicarakan target selanjutnya. Mau ketemu tim mana itu harus dipelajari dengan baik karakter lawannya. Kata dia, yang jelas dalam menangani tim Bali United pososi pelatih sudah klop semuanya. Baik itu asisten pelatih, pelatih kiper dan pelatih fisik. Semuanya sudah ada di Bali United. Tinggal kita bekerjasama dalam mewujudkan target. Apalagi ada keinginan kuat dari manajemen di Piala Indonesia. 

"Sebenarnya saya masih diberikan waktu membentuk tim. Tapi alangkah bagusnya kita bisa melampaui target. Dan, untuk di Piala Indonesia kita fokus setiap pertandingan saja. "Soal lawan tim mana kita pikiran selanjutnya," tutur Teco. 

Sementara itu owner Bali United, Yabes Tanuri tetap ada harapan kalau bisa juara di Piala Indonesia. Itu upaya dan memang tuntutan dari pihak suporter. Hanya saja dia tetap memberikan waktu untuk membentuk tim agar lebih solid dulu. Serangkian persiapan kompetisi liga 1 2019. "Kalau bisa juara alangkah bagusnya," tegas Yabes Tanuri. 

Perlu diketahui sesuai hasil drawing Piala Indonesia di babak 32 besar sistem gugur menggunakan home dan away turnamen. Bali United sebagai tim liga 1 menjalani laga tandang lebih dulu pada Kamis (24/1) mendatang. Baru selanjutnya menjadi tuan rumah di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar.*dek

loading...

Komentar