nusabali

Cekcok soal Password HP, Istri Bakar Suami

  • www.nusabali.com-cekcok-soal-password-hp-istri-bakar-suami

Seorang pria meninggal dunia setelah dibakar istrinya

LOMBOK TIMUR, NusaBali
Kejadian ini dipicu masalah password handphone. Peristiwa itu terjadi di Dusun Montong Batubawi, Desa Pandanwangi, Kecamatan Jrowaru, Kabupaten Lombok Timur, pada Sabtu (12/1) sekitar pukul 17.30 Wita. Saat itu, Dedi sedang memperbaiki genteng rumahnya.

"Kemudian istrinya menanyakan kode untuk membuka HP, namun oleh korban tidak diberikan," kata Kasat Reskrim Polres Lombok Timur AKP Yogi dalam keterangan Selasa (15/1) seperti dilansir detik.

Dedi pun turun dari atas genteng dan marah-marah. Dia kemudian memukul istrinya. "Namun istri korban melawan," ujarnya.

Belum puas sampai situ, Ilham lalu pergi mengambil jeriken berisi bensin. Ilham yang gelap mata lalu menyiramkan bensin itu ke tubuh suaminya. "Lalu membakarnya menggunakan korek api gas," lanjutnya.

Seorang warga bernama Oji, yang melihat kejadian itu, kemudian menolong memadamkan api di tubuh korban. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Keruak. Namun tidak lama di puskesmas, keluarga memutuskan membawa pulang ke rumah untuk menjalani pengobatan alternatif.

"Pada Minggu (13/1) pagi, korban sempat kritis lalu dibawa ke rumah sakit," sambungnya. Namun sayang, setelah dirawat selama dua hari, nyawa Dedi tidak terselamatkan.  Ini karena Dede mengalami luka bakar cukup parah akibat kejadian itu. "Itu luka bakarnya 70 persen hampir 80 persen malah," kata Yogi.

Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait peristiwa ini.

Apa yang mendorong Ilham untuk mengetahui nomor password handphone suami? Tingkah sang suami yang sering membawa ponsel ke kamar mandi membuat Ilham curiga.

"Dia mengakui selama ini suaminya bolak-balik ke kamar mandi membawa handphone," kata Yogi.

Hingga pada Sabtu (12/1) sore, hujan mengguyur rumahnya. Dede kemudian pergi ke atas genteng untuk memperbaiki kebocoran. "Nah handphone suaminya itu kan nggak dibawa, jadi ditanyalah itu ke suaminya,'" jelas Yogi. *

Komentar