nusabali

Walikota Cup Digelar Februari

  • www.nusabali.com-walikota-cup-digelar-februari

Awal tahun 2019, tepatnya bulan Februari mendatang, KONI Kota Denpasar kembali menggelar Walikota Cup selama satu bulan penuh.

DENPASAR, NusaBali
Semua cabor yang ada di bawah KONI Kota Denpasar diharapkan menggelar kejuaraan guna menggairahkan cabor dalam proses regenerasi. Acuan awal kegiatan tahunan ini  tetap mengedepankan usia muda sebagai peserta di masing-masing cabor. 

"KONI berharap cabor balap sepeda juga bisa menggelar Walikota Cup. Karena sebelumnya tinju selalu absen, tahun lalu juga sukses menggelar Walikota Cup untuk pertama kalinya," ucap Humas KONI KONI Kota Denpasar, I Dewa Gde Rai, Selasa (15/1). 

Untuk itu KONI Kota Denpasar, berharap besar agar semua cabor bisa menggelar Walikota Cup. "Walikota Cup rencana kita gelar sebulan penuh sepanjang bulan Februari, dan jadwalnya kita serahkan ke masing masing cabor. Yang jelas KONI akan support lewat anggaran ke masing-masing cabor minimal sama dengan tahun lalu. Dan, mudah-mudahan bisa meningkat," terang Dewa Rai. 

Walikota Cup digelar secara rutin karena diyakini banyak sekali manfaatnya. Selain mempasilitasi atlet pemula di setiap cabor, ini juga memudahkan memantau perkembangan prestasi atlet di masing-masing cabor.  Tak hanyaitu, konsistensi melakukan pembinaan dan kejuaraan juga sebagai wujud Kota Denpasar mengutamakan hasil binaan sendiri sehingga Denpasar tidak pernah kekurangan atlet. Dan, selalu selektif dalam menentukan Kontingen Denpasar di ajang resmi Porprov sehingga di event Porprov ada harapan medali emas meningkat. "Target emas di Porprov Tabanan bisa lebih meningkat dari Porprov Gianyar," jelas Dewa Rai. 

“Kalau untuk jumlah medali nanti akan petakan setelah melihat nomir-nomor yang akan dipertandingkan. Apakah ada penambahan nomor atau justru ada pengurangan nomor, karena itu akan berpengaruh pada jumlah medali yang diperebutkan,” ujarnya.*dek

Komentar