nusabali

Trofi Adipura Diarak Keliling Kota Bangli

  • www.nusabali.com-trofi-adipura-diarak-keliling-kota-bangli

Pemkab Bangli meraih penghargaan Adipura Buana tahun 2018. Sebagai bentuk suka cita, trofi Adipura diarak keliling kota Bangli, Selasa (15/1).

BANGLI, NusaBali 
Arak-arakan ini dipimpin Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, diikuti pasukan orange Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangli. Penghargaan sekolah Adiwiyata dan program Kampung Iklim juga ikut diarak. 

Arak-arakan mengambil start di perbatasan Bangli-Gianyar, Banjar Guliang Kawan, Desa Bunutin, Bangli. Rombongan melintasi beberapa sekolah, para siswa menyambut dengan suka cita. Usai berkeliling di seputaran kota, rombongan memasuki lapangan Kantor Bupati Bangli yang disambut langsung oleh Bupati Bangli, I Made Gianyar. Turut mendampingi bupati yakni Sekda Bangli IB Gede Giri Putra, pimpinan OPD, ASN di lingkungan Pemkab Bangli, perwakilan SMPN 2 Bangli, SMPN 2 Tembuku yang meraih Adiwiyata serta Desa Penglipuran peraih program Kampung Iklim. 

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, mengatakan keberhasilan Kabupaten Bangli meraih Adipura yang empat kalinya merupakan prestasi luar biasa. Tidak hanya satu penghargaan tetapi juga ada beberapa penghargaan lain seperti  Adiwiyata unruk SMPN 2 Bangli dan SMPN 2 Tembuku. Tak kalah hebat adalah penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk Program Kampung Iklim yang diterima oleh Desa Penglipuran. “Satu-satunya penerima penghargaan Proklim untuk Provinsi Bali,” ungkapnya. Diharapkan seluruh komponen selalu bersatu untuk menjaga lingkungan.

Bupati Bangli, I Made Gianyar, menyampaikan rasa bangga kepada seluruh jajaran ASN dengan seluruh lapisan bidang tugasnya. Sebab telah memberikan hasil kerja yang maksimal dengan bukti meraih berbagai penghargaan di tingkat nasional. Demikian juga Kepala Sekolah SMPN 2 Bangli dan SMPN 2 Tembuku, teristimewa Pengelola Desa Wisata Penglipuran yang juga telah meraih penghargaan pertama kali yaitu Trofi Program Kampung Iklim. Bupati juga mengaku belum mampu mengatasi banjir. “Kepada Dinas PU untuk perbaikan saluran air di kota menjadi skala prioritas,” tegas Bupati Made Gianyar. *es

Komentar