nusabali

Tim Prabowo-Sandi Komitmen Pilpres Damai di Bali

  • www.nusabali.com-tim-prabowo-sandi-komitmen-pilpres-damai-di-bali

Tim pengusung dan pendukung Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) menyatakan komitmen dan deklarasi bersama menjaga pelaksanaan Pilpres 2019 berjalan damai dalam silaturahmi dengan Polda Bali di sebuah rumah makan di Jalan Tjokorda Agung Tresna Denpasar, Niti Mandala Denpasar, Selasa (15/1) siang.

DENPASAR, NusaBali
Tim pengusung dan pendukung mengatakan apapun hasil Pilpres 2019 nanti suasana damai dan aman tetap paling utama. Silahturahmi kemarin dihadiri Ketua Badan Kampanye Daerah Propinsi Bali Capres-Cawapres 2019 Prabowo-Sandi, Ida Bagus Putu Sukarta. Hadir Sekretaris DPD Gerindra Bali Wayan Wiratmaja, Ketua OKK DPD Gerindra Made Gede Ray Misno, sejumlah pengurus partai pengusung Capres-Cawapres Prabowo-Sandiaga Uno. Prabowo-Sandi diusung Partai Gerindra-Demokrat-PAN-PKS dan Partai Berkarya. 

Sementara dari Polda Bali hadir Dirintelkam Polda Bali Kombes Pol Wahyu Suwitno, Wadir Intelkam Polda Bali AKBP Pol Dwi Wahyudi dan jajarannya. Gus Sukarta mengatakan Bali adalah daerah pariwisata yang sangat tergantung dengan keamanan dan kenyamanan. Sehingga peran masyarakat termasuk Partai Gerindra dan Partai pengusung Capres-Cawapres harus komitmen menjaga Pilpres berjalan damai. 

"Kami dan jajaran kader, relawan akan bersama sama menjaga Bali," ujar Ketua DPD Gerindra Provinsi Bali asal Geriya Buruan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan ini.

Gus Sukarta menyebutkan Bali sangat sensitif. Maka di Pileg dan Pilpres ini adalah tanggungjawab bersama menjaga Bali. "Bali ada demo saja sudah membuat waswas. Tetapi saya yakin masyarakat di Bali dalam Pileg dan Pilpres 2019 nanti komitmen untuk menjaga Bali tetap kondusif walaupun ada perbedaan pilihan. Kami benar-benar yakin Bawaslu, KPU Bali, Polda Bali bisa menjaga pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 akan berjalan dengan jujur dan adil, " tegas anggota Komisi V DPR RI bidang infrastruktur, perhubungan, perumahan rakyat ini.

Menurut Gus Sukarta selama ini Polda Bali sudah menjaga Bali dengan tenang dan aman. "Mudah-mudahan ini berlanjut," ujar mantan Wakil Ketua DPRD Bali 2009-2014 ini.

Soal target kemenangan di Bali, Gus Sukarta mengatakan Prabowo-Sandi di Bali ditarget menang. Berapa persen menurut Gus Sukarta tidak perlu dirinci. "Bagi kami berapa kemenangannya bisa diraih, yang penting di seluruh Indonesia menang. Soal angka silahkan ditafsirkan. Bagaimana yang namanya menang, " ujar Gus Sukarta.

Capres-Cawapres Prabowo-Sandi akan head to head dengan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin yang diusung PDIP-Golkar-PKB-PPP-NasDem-Hanura-PKPI-Perindo-PSI dalam Pilpres 17 April 2019. Saat ini tahapan Pilpres memasuki kampanye dan sudah akan dimulai debat Capres-Cawapres.

Sementara Dir intelkam Polda, Kombes Wahyu Suwitna mengatakan Polda Bali senantiasa mengajak elemen masyarakat menciptkan dan melaksanakan demokrasi dengan demokratis dan damai. Apalagi Bali adalah daerah pariwisata. "Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kepolisian ingin bersama sama menjaga pelaksanaan pileg dan pilpres damai. Ajak kami komunikasi. Kami siap diundang oleh partai bapak kapan saja untuk berkomunikasi," ujar Wahyu Suwitno.  Silahturahmi Polda Bali dengan Ketua Tim pemenangan Provinsi Bali Capres Cawapres dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang dan dan damai akan terus dilakukan koordinasi. *nat

loading...

Komentar