nusabali

Uzbekistan dan Jepang ke 16 Besar

  • www.nusabali.com-uzbekistan-dan-jepang-ke-16-besar

Uzbekistan dan Jepang melaju ke 16 besar Piala Asia 2019 setelah menghancurkan lawan-lawannya pada Senin (14/1) dinihari WITA.

ABU DHABI, NusaBali

Uzbekistan mengalahkan Turkmenistan 4-0, sedangkan Jepang menang 1-0 atas Oman lewat titik penalty.

Uzbekistan menggilas Turkmenistan pada laga Grup F yang dimainkan di Stadion Rashid, Dubai, Uni Emirat Arab. Keempat gol Uzbekistan tersebut dibukukan Javokhir Sidikov (17'), Eldor Shomurodov (24' dan 42'), dan Jaloliddin Masharipov (40').

Dengan hasil ini, Uzbekistan memuncaki klasemen grup dengan enam poin. Jumlah poin yang sama dengan yang dimiliki tim peringkat kedua Jepang. Sedangkan Turkmenistan di posisi juru kunci dengan nol poin.

Pada laga itu, pelatih Turkmenistan Yazguly Hojageldyev mendesak timnya meminimalisir bebepa kesalahan menyusul kekalahan 2-3 dari Jepang. Namun pesan-pesannya terlihat tidak dapat diterapkan ketika Uzbekistan mengamuk pada babak pertama.

Hal itu mungkin dipicu kemenangan 6-0 Qatar atas Korea Utara pada laga Grup E. Kini fokus Uzbekistan pada laga terakhir melawan Jepanguntuk memperebutkan peringkat teratas.

Sedangkan bagi Turkmenistan, harus mengalahkan Oman -- yang juga belum mendapatkan poin -- untuk memelihara peluang melaju sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

Sementara Jepang mengamankan laju ke fase gugur Piala Asia, setelah menang 1-0 atas Oman dalam laga Grup F di Stadion Zayed Sport City, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu malam.

Gol semata wayang di laga tersebut melalui penalti Genki Haraguchi pada menit ke-28, demikian catatan pertandingan di laman resmi AFC.
*

Komentar