nusabali

Suarez dan Valverde Bangga Pencapaian Messi

  • www.nusabali.com-suarez-dan-valverde-bangga-pencapaian-messi

Bintang Barcelona Lionel Messi, mencetak gol ke-400 di Liga Spanyol, saat timnya mengalahkan Eibar 3-0 pada laga pekan ke-19 di Stadion Nou Camp, Barcelona,  Senin (14/1) dinihari WITA.

BARCELONA, Nusa Bali

Pencapaian Messi itu membuat rekan setimnya Luis Suarez dan pelatihnya Ernesto Valverde ikut bangga dan memberikan apresiasi.

"Kami harus sangat bangga atas pencapaian Messi. Sebab setiap pekan ia memperlihatkan betapa hebatnya dia dan terus mencatatkan sejarah bersama tim ini," kata Suarez,.

Messi yang dipercaya mengemban ban kapten Barcelona sejak awal musim ini mencetak gol ke-400 dalam penampilan ke-435 bersama satu-satunya klub yang ia bela sejak melakoni debut profesional pada 2004.

"Capaian angkanya stratosferik, luar biasa. Namun ia bukan sekadar mencetak gol, ia melakukan banyak hal lain juga," kata Valverde.

Catatan Messi agaknya akan sulit dikejar dalam beberapa tahun mendatang, mengingat pesaing terdekatnya Cristiano Ronaldo (311 gol) telah hijrah ke Liga Italia untuk membela Juventus.

Messi mencetak gol ke-400 pada menit ke-53, melalui penyelesaian indah memanfaatkan umpan Philippe Coutinho. Pencapaian 400 gol Messi sedikit mengalihkan perhatian dari keberhasilan Luis Suarez menyarangkan dua gol kemenangan Barcelona itu.

Gol pertama Suarez tercipta pada menit ke-19 saat ia melepaskan tembakan melengkung menyambut umpan dari Coutinho. Dua menit berselang Suarez sebetulnya juga menyarangkan bola ke gawang Eibar lagi, namun golnya dianulir karena ia terjebak offside.

Sedangkan gol kedua Suarez berjarak enam menit dari gol ke-400 Messi di Liga Spanyol. Dari lemparan Sergi Roberto, Suarez mengendalikan bola sebelum memasuki kotak penalti dan melepaskan tembakan terarah yang menalukkan kiper Asier Riesgo.

Hasil itu membuat tim besutan Barcelona kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 43 poin. Sedangkan Eibar (22) turun ke urutan ke-16. Pada laga lainnya, Real Madrid menang 2-1 atas tuan ruman Real Betis. *ant

Komentar